Pemkab Bolsel Launching Aplikasi SI-PINTER

SATUBMR,BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Launching Aplikasih Sistem Informasi Penanganan Stunting Terintegrasi (si-Pinter), Duta Sangadi Sadar Hukum (Dangisa) dan Sosialisasi Strategi Terkoordinasi Pencegahan Perkawinan Usia Anak (si-Patokaan), Selasa (01/11/2022).

Bupati Bolsel dalam sambutannya mengatakan dimana Pemerintah pusat telah menetapkan strategi nasional percepatan penurunan Stunting yang bertujuan menurunkan prevalensi Stunting.

“Dan strategi ini telah dilaksanakan sampai ke tingkat kabupaten melalui program dan kegiatan dari perangkat daerah Akan tetapi, masih terkendala dalam hal pelaporan dan informasi karena belum adanya sistem khusus di daerah untuk pelaporan setelah intervensi percepatan penurunan stunting,” ujar Bupati.

Baca Juga:   Bupati Salurkan BST dari Kemensos ke Masyarakat Bolsel

Menurut Bupati untuk mengawasi kendala itu, pemerintah daerah telah mengembangkan aplikasi SI-Pinter untuk membantu para pengambil kebijakan yang berhubungan dengan program intervensi stunting serta memudahkan instansi teknis dalam monitoring dan evaluasi intervensi stunting.

Bupati mengatakan bahwa aplikasi ini akan menjadi basis data terpadu yang komprehensif dan dinamis yang dapat digunakan seluruh instansi teknis dan masyarakat sasaran intervensi stunting,”

“SI-Pinter juga merupakan sarana pelaporan dari masyarakat sasaran di desa lokus terhadap intervensi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut yang juga menjabat Sekretaris TP-PKK Prov. Sulut dr. Kartika B. Tanos Mars, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Ketua DPRD Ir. Arifin Olii, Dandim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH,MH.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi dan implementasi CHSE

Hadir juga Kabag Ops Polres Bolsel, Kepala PA Bolaang Uki, Sekda M. Arvan Ohy SSTP,MAP, Pabung Kodim 1303/BM, para Staf Ahli/Khusus Bupati, para Asisten Sekda, pimpinan PD, para Camat dan Sangadi, para Kepala Puskesmas, perwakilan siswa SMP/SMA/Forum Anak Daerah Kabupaten Bolsel.


ADVERTORIAL

Related Articles

Close