Advertorial

Ir Limi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

×

Ir Limi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar upacara bendera peringatan hari Pahlawan. Kamis(10/11/2022).

Upacara dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM. Hadir pula Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Forkopimda Bolmong, pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong.

Pj Bupati saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan, meski kemerdekaan telah kita raih di atas darah dan perjuangan para pahlawan, namun semangat perjuangan itu masih tetap kita pertahankan.

“Saat ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, dimana pemanasan global memicu beragam bencana energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” kata Limi.

Saat ini kata Limi, kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang, sehingga marilah kita bergerak bersama dengan tekad untuk menang. 

“Mari melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” katanya.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati. Dilanjutkan dengan prosesi pelarungan bunga di pelabuhan laut Desa Labuan Uki, guna untuk menghormati jasa para pahlawan.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bolmong, AKBP Slamet Ramelan, SIK, Mewakili Dandim 1303 Bolmong Danramil 11 Lolak Lettu Cpl Muh. Jasim Lessy,Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm. Edi Yulian Budiargo Mewakili Danyon Brimob Pelopor B Inuai IPDA Hadi Yohantoro, Ketua Pengadilan Negeri Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Kajari Kotamobagu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Galang, para Asisten dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong.

(Advertorial)