Bolmong

Forkompimda Bolmong Solid Amankan dan Sukseskan Porprov

×

Forkompimda Bolmong Solid Amankan dan Sukseskan Porprov

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Rabu (2/10) yang dikhususkan pada pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke XI yang akan berlangsung di Kabupaten Bolmong sejak tanggal 14 November hingga 21 November mendatang.

Dalam kesempatan itu, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM. Hadir pula Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Kejari Kotamobagu Erwin Agustian Khahar, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Kapolres Bolmong Slamet Ramelan, Ketua DPRD Bolmong, dan Ketua Pengadilan Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi meminta dukungan dari Forkompimda terkait pengawalan dan pengamanan selama proses pelaksanaan Porprov yang tinggal menghitung hari.

“Rapat koordinasi ini kita laksanakan untuk menyatukan pemahaman kita dalam mensukseskan pelaksanaan Porprov ke XI, dimana Kabupaten Bolmong menjadi tuan rumah,” tutur Bupati Limi.

Ada pun dalam Rakor tersebut, Bupati Limi menekankan semangat bersama untuk optimis dan konsisten terkait dengan pelaksanaan Porprov ke XI ini.

“Yang penting kita semangat, kita yakin Porprov ini bisa dilaksanakan dan sukses,” tambah Bupati Limi.

Sementara itu, masing-masing pimpinan Forkompimda menyampaikan aspirasi terkait dengan pelaksanaan Porprov ke XI ini. Seperti Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu yang akan turut mengawal dan mendampingi pelaksanaan Porprov ini.

“Kami akan turut serta melaksanakan pengawalan dan pendampingan ini dalam rangka suksesnya pelaksanaan Porprov,” singkat Erwin.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM dalam kesempatan tersebut mengungkapkan peran aktif Pemkab Bolmong dalam mensukseskan Porprov ke XI ini.

“Meski diketahui, hajatan Porprov ke XI ini adalah Pemerintah Provinsi Sulut, akan tetapi menjadi kewajiban Pemkab Bolmong selaku tuan rumah. Nah, kita menyediakan anggaran yang tersedia untuk mendukung penuh pelaksanaan Porprov ini,” pungkas Tahlis. Pada Porprov ini ada 32 cabor yang dipertandingkan 13 cabang olahraga berlokasi di Kota Kotamobagu dan 19 cabang olahraga di Bolaang Mongondow, mempertandingkan 356 nomor pertandingan, 356 keping medali emas, 356 keping Medali Perak, 900 keping medali perungguperunggu.