Dinas Pariwisata Bolsel Mengelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

SATUBMR,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mengelar Pelatihan Peningkatan Invasi Dan Higienitas Sajian Kuliner.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Iskadar Kamaru melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mohammad Suja Alamri dan dilaksanakan di cafe Artanato desa popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin, (28/11/2022).

Kegiatan ini diawali dengan laporan panitia yang di bacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Wahyudin Kadullah.

Mengawali sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru melalui asisten bidang perekonomian dan pembangunan Mohammad Suja Alamri mengatakan, ditengah persaingan yang semakin kompetitif di bidang kuliner dan mulai dipromosikan secara mendunia, diperlukan adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga:   Bupati Bolsel dan Rombongan BNPB Salurkan Bantuan Melalui Jalur Udara

“Guna menunjang promosi pariwisata kedepannya, maka Dispar melaksanakan pelatihan ini bagi para pengusaha dan pekerja di bidang kuliner,” kata Bapak Asisten.

Selanjutnya, Mohammad Suja juga mengatakan, kabupaten Bolsel saat ini sudah memiliki banyak sekali SDM yang sudah siap latih, yang dibarengi dengan kemunculan produk ekonomi kreatif dalam bidang kuliner yang siap disajikan, dipasarkan, dan dipromosikan hingga keluar daerah.

“Untuk itu, perluh diadakannya pelatihan yang melibatkan SDM untuk mempermudah proses promosi produk Ekraf dan UMKM di Bolsel,” tuturnya.

Baca Juga:   Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Salurkan Bantuan BLT-DD ke Warga Tangagah

Mengakhiri sambutannya, Mohamad Suja mengungkapkan, Pemda kini gencar untuk rutin mengadakan semua jenis pelatihan yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi SDM.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta, aga. r dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, demi meningkatkan taraf hidup dan kualitas usaha para peserta, dan tentunya demi kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Terinformasi acara ini diikuti oleh peserta yang berjumlah kurang lebih 40 orang, dan Akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Advertorial


Related Articles

Close