Bolmong

Penyandang Disabilitas dan KUBE Dapat Bantuan Dari Pemerintah

×

Penyandang Disabilitas dan KUBE Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  siang tadi menggelar kegiatan pembagian batuan pada masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE). (Selasa 11/10/22)

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas. kegiatan yang di laksanakan di halaman kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan. penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, dan sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah melalui Program Perlindungan dan Jaminan Sosial.

“Kelompok penerima dan penyandang disabilitas yang menerima bantuan hari ini, telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Bolmong. Serta melalui beberapa mekanisme sehingga dianggap layak dan telah memenuhi syarat sebagai penerima, antara melalui hasil Musrenbang mau pun Pokir DPRD,” ujar Bupati Bolmong.

Lanjut  Bupati, pemberian bantuan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat penerima dengan pendekatan kelompok usaha bersama, serta bertujuan juga untuk meningkatkan kemandirian bagi penyandang disabilitas.

“Kepada kelompok usaha bersama yang menerima bantuan, saya minta agar mempergunakan bantuan ini dengan sebaiknya. Demi peningkatan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan anggota kelompok,” tambah  Bupati.

Bupati berharap agar penyandang disabilitas yang menerima bantuan, untuk tetap dan terus semangat dalam menjalani aktivitas.

“Walau pun mempunyai keterbatasan, tetapi saya percaya mampu meningkatkan semangat hidup dalam melaksanakan fungsi sosial, terlebih lagi apabila mengasah kreatifitas dan bakat yang dimiliki.” Terang Bupati Bolmong.

Selain Bupati turut hadir juga pada kegiatan tersebut Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong, serta para sangadi yang mendampingi penerima bantuan.