Bolmong

Lewat Pokir Aleg Febrianto Tangahu SH, Ruas Jalan Mopusi-Mengkang Segera di Bangun

×

Lewat Pokir Aleg Febrianto Tangahu SH, Ruas Jalan Mopusi-Mengkang Segera di Bangun

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONGLuarrrr biasaaaa dan patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, ruas jalan utama yang menghubungkan Desa Mopusi dan Desa Mengkang Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow yang sudah lama terbengkalai dan jauh dari kata layak, tidak lama lagi akan dibangun.

Ruas jalan yang mengalami rusak parah ini bukan hanya digunakan masyarakat Desa Mengkang sebagai akses menuju desanya. Namun, jalan ini juga merupakan akses menuju perkebunan sebagian besar warga Mopusi atau masyarakat Kecamatan Lolayan yang mempunyai lahan perkebunan di wilayah tersebut.

Pembangunan jalan ini merupakan hasil dari pokok pikiran Anggota Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow dari Daerah pemilihan 4 Kecamatan Lolayan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Febrianto Tangahu SH.

Terbukti, bersama Dinas terkait, Febrianto Tangahu SH datang langsung memantau proses pengukuran ruas jalan -+4,6KM tersebut.

Dituangkannya pembangunan tersebut dalam Pokir Anggota Dewan atas dasar permintaan masyarakat yang diwakilkan kepada pemerintah Desa Mengkang Lam Makalalag. permintaan tersebut diutarakan oleh Pemdes Mengkang saat hadir direses yang dilaksanakan beberpa waktu lalu di Desa Bakan.

“Sebelumnya sudah sering diusulkan tapi belum juga dilaksanakan, olehnya melalui reses bapak Anggota Dewan Febrianto Tangahu SH, mewakili masyarakat, kiranya jalan tersebut harus dibangun. Bagaimanapun caranya,” Ucap Sangadi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Febrianto Tangahu SH saat dihubungi mengatakan, jika dilihat dari kondisi jalan, memang sudah sangat rusak dan memang sudah sepantasnya untuk dilakukan pembangunan.

“Ya sudah dilakukan pengukuran, dan panjangnya -+4,6KM, setelah diukur kita tinggal menunggu untuk pelaksanaan pembangunan dan itu dalam waktu dekat ini,” Ucap Aleg yang getol meneriakkan kebutuhan masyarakat ini.

Lanjut Tangahu, dengan akan dibangunnya jalur ini, Mudah-mudahan lebih mempermudah masyarakat Desa Mengkang dan seluruh masyarakat yang mempunyai lahan perkebunan yang akan melewati jalur tersebut.

Selain itu tambah Febrianto Tangahu, dengan dibangunnya jalur ini, akan menarik banyak pengunjung wisata kolam permandian yang ada di Desa Mengkang karena akses sudah bisa dilalui dengan baik. Tentunya itu akan menambah pendapatan Desa.

Sekedar informasi, sejak dilantik sebagai Anggota Dewan Bolmong tahun 2019 lalu, sudah puluhan program yang didatangkan oleh Aleg Febrianto Tangahu SH yang tersebar diseluruh desa yang ada di kecamatan Lolayan. baik program bantuan bibit pertanian, Jalan Usaha Tani, bantuan kepada UMKM, pengadaan air bersih, bantuan keperluan olahraga, pembangunan jalan desa, dan belum lama ini ruas jalan Desa Tungoi 2 yang sudah bertahun-tahun “tak bertuan” juga berhasil dibangun dan saat ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna jalan.