Bolmong

Dalam Sekali Kunjungan, Bupati Limi Lakukan Empat Kegiatan

×

Dalam Sekali Kunjungan, Bupati Limi Lakukan Empat Kegiatan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG- Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit melakukan kunjungan di Desa Totabuan, Kecamatan Lolak. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Limi melaksanakan 4 kegiatan sekaligus.

(Rabu(19/10/2022).

Saat tiba di Desa Totabuan, Bupati Limi langsung menuju lahan yang sudah disiapkan untuk kegiatan penanaman benih jagung hibrida Pertiwi 5.

Dalam penyampaiannya, Bupati meminta kepada Dinas terkait yakni Dinas Perkebunan dan pertanian untuk lebih memperhatikan masyarakat khsusnya petani. Terutama untuk lebih giat berinovasi agar hasil dari pertanian itu dapat meningkat.

Agenda selanjutnya, Bupati Limi menuju lokasi rumah warga yang memperoleh bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Kepada penerima bantuan rumah Bupati menyampaikan bahwa, pemerintah hanya bisa memberikan bantuan berupa stimulan, jika ada yang harus ditambahkan dalam proses pembangunan maka Bupati berharap masyarakat penerima bisa berswadaya.

“Pemerintah hanya bisa memberikan sebagian bantuan untuk pembangunan, sisanya Bupati berharap masyarakat penerima manfaat bisa menambah dana tersebut, dan itupun tidak banyak,” Ucap Bupati.

Selain melakukan penanaman perdana dan memantau pembangunan rumah bantuan kepada warga, pemerintah juga menggelar pasar murah dan bersilaturahmi dengan masyarakat.