Bolsel

Bupati Iskandar Harap Kafilah Sulut Raih Prestasi Maksimal MTQ Nasional Ke-29

×

Bupati Iskandar Harap Kafilah Sulut Raih Prestasi Maksimal MTQ Nasional Ke-29

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt, menghadiri acara pembukaan kegiatan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional ke-29 yang digelar di provinsi Kalimantan Selatan, kabupaten Banjar, Rabu (12/10/2022).

Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden Prof. DR (HC) KHm Ma’ruf Amin.

Lewat sambutannya, Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa MTQ tidak semata-mata wahana berlatih dan berlomba membaca Al-Quran, tetapi juga tidak lain untuk mengedukasi umat untuk lebih semakin mencintai dan membumikan Al-Quran serta meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka.

“Saya sangat berharap, MTQ dapat terus dilaksanakan dalam rangka memperkokoh silaturahim dan kebersamaan sehingga dapat bersinergi membangun keberagaman, perekonomian bangsa dan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia Maju,”
Ucap Wapres

Sementara itu, Pimpinan Kafilah Provinsi Sulut Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru yang juga Ketua LPTQ Provinsi Sulut berharap para kafilah utusan Provinsi Sulut dapat memberikan penampilan yang maksimal dan berhasil menorehkan prestasi pada ajang nasional ini.

“Semoga semua berjalan sesuai yang diharapkan. Mari kita dukung dan doakan, mudah-mudahan Kafilah Sulut akan dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi maksimal pada MTQ Nasional tahun ini,” Ucapnya

Tak hanya itu, dirinya juga sangat berharap dengan semangat MTQ Nasional itu, dapat menular dan membawa semangat baru yang dapat menumbuhkan generasi-generasi yang mencintai Al-Quran dan bisa melahirkan para hafidz-hafidz dari tahun ke tahun sebagaimana visi daerah dalam mewujudkan Bolsel yang religius,” harap Bupati Iskandar

Turut hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Kalimantan Selatan, bersama Gubernur se-Indonesia, Ketua LPTQ se-Indonesia, para Kafilah MTQ dan beberapa undangan lainnya.


Ayub Posi