Bupati Bolmut Sampaikan Rancangan Perda APBD Tahun Anggaran 2023

SATUBMR.BOLMUT– Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut dalam rangka penyampaian rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023,yang bertempat di ruang rapat DPRD Bolmut. Senin (10/10/2022).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan pada beberapa waktu yang lalu pada sidang paripurna penandatanganan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran tahun 2023, sebagai sebuah proses dalam penyusunan APBD, maka saat ini saya melanjutkan dengan penyampaian pengantar nota keuangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023.

Baca Juga:   Rapat Pembahasan Inventarisasi dan Verifikasi Alokasi TORA

“Nota keuangan yang saya sampaikan ini, mencakup rencana pendapatan, rencana belanja dan rencana pembiayaan daerah pada tahun 2023 yang telah disusun sejalan dengan peraturan Menteri dalam negeri Nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah dengan tetap mengacu pada program rencana kerja pemerintah tahun 2023, RPJMD tahun 2018-2023 dan RKPD tahun 2023, maupun KUA PPAS yang telah kita sepakati bersama,” ungkap Depri Pontoh.

Baca Juga:   Satu Positif Covid-19 di Bolmut, Ini Penjelasan Bupati Depri Pontoh

Lanjut Depri, dengan disampaikannya nota keuangan ini, diharapkan dapat memberikan gambaran secara umum tentang anggaran kinerja sesuai kebijakan APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2023, yang menjadi landasan penetapan kegiatan beserta alokasi dana yang dibutuhkan selama tahun anggaran 2023.

“Ini kiaranya memudahkan dalam memahami mekanisme APBD serta membantu pembahasan rencana APBD tahun anggaran 2023,” pungkasnya.

Advertorial

Related Articles

Close