Tim Banggar DPRD Bolsel Bersama TAPD Tandatangani Berita Acara Penetapan APBD-P Tahun 2022

SATUBMR,BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menandatangani berita acara penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2022.Rabu, (21/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Bolsel ini dihadiri Ketua DPRD Arifin Olii, Wakil Ketua I dan II DPRD Bolsel Salman Mokoagow  dan Hartina Badu, Sarjan Podomo, juga Kaban keuangan Lasya L mamonto, Kabid Anggaran Nita Kolintama, Olivia Lantang, Serta Asisten 3 Bolsel, Rikson Paputungan.

Ketua DPRD Arifin Olii, mengatakan kegiatan tersebut yaitu penandatanganan penetapan APBD Perubahan

“Hari ini tim Banggar DPRD Bolsel bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah menandatangani berita acara terkait penetapan APBD perubahan tahun 2022,” Kata Arifin.

Baca Juga:   DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT RI ke 75

Ketua DPRD berharap penggunaan dana APBD Perubahan Tahun 2022 ini benar-benar menyentuh masyarakat dan
dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap penggunaan dana APBD Perubahan ini benar-benar semua program menyentuh masyarakat umum,” Pintanya.

Ia juga mendukung proyek perubahan PKN 2 yang digagas Kaban Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKPD) lewat Aplikasi Sistem Informasi Pajak Terintegrasi (SI PATEN).

“Kami segenap pimpinan DPRD Bolsel mendukung proyek perubahan PKN II yang digagas oleh Kaban BPKPD Bolsel lewat Aplikasi SI PATEN,” Ucapnya.

Baca Juga:   DPRD Bolsel Gelar Paripurna Tingkat II Penetapan Ranperda APBD Tahun 2021

Lanjut Arifin pun menjelaskan sedikit informasi mengenai Aplikasi SI PATEN

SI PATEN adalah akronim dari Sistem Informasi Pajak Terintegrasi yang berbasis Web guna memudahkan dalam pengelolaan database, penyajian informasi pajak bagi Wajib Pajak, Pembayaran digital, pencatatan dan penyajian pelaporan secara real time serta memudahkan dalam monitoring dan pengawasan oleh oleh beberapa pihak,” Jelas Arifin

“Dengan adanya Aplikasi ini semoga system pengelolaan serta pelayanan pajak daerah dapat diselenggarakan secara efektif, efisien, transparan serta akuntabel,” harapnya.


ADVERTORIAL

Related Articles

Close