KotamobaguTerkini

Satu Unit Ambulance Swadaya Masyarakat Diserahkan ke- Pemerintah Kelurahan Mocil

×

Satu Unit Ambulance Swadaya Masyarakat Diserahkan ke- Pemerintah Kelurahan Mocil

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Panitia Pengadaan Ambulance dan penataan lahan TPU (Tempat Pemakaman Umum), Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil) Rabu (07/09/2022), menyerahkan satu unit Mobil Ambulance yang berasal dari swadaya masyarakat.

Ketua Panitia Dedi Paputungan menyerahkan Mobil minibus jenis Luxio kepada Lurah Mocil Rutman Lantong,SE.

Rutman mengakui, bahwa dirinya menerima Mobil minibus yang telah didesain khusus untuk kendaraan Ambulance. “Penggunaan Mobil Ambulance  mengacu pada Peraturan Kelurahan (Perkel) yang akan disiapkan Pemerintah Kelurahan,” kata Rutman.

Rutman berharap, kendaraan Ambulance ini, dapat memenuhi kebutuhan Masyarakat Mocil. “Tentu kendaraan ini untuk keperluan masyarakat Motoboi Kecil,” ujar Rutman.

Diketahui, setelah penyerahan Mobil Ambulance, panitia kembali fokus pada pembangunan pendopo TPU yang terletak di perkebunan Moyogang. Di mana, hingga Rabu 07 September 2022, fisik bangunan telah mencapai 70 persen.

Turut hadir dalam penyerahan Mobil Ambulance, Asisten I Tedi Makalalag, Ketua Amabom Jemy Lantong, Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Johan Damopolii, Rivai Ololah, SE suami asisten II Pemkot Kotamobagu,  mantan Lurah Mocil, Ketua Lembaga Adat Mocil, Ketua LPM Mocil, Imam Besar di Masjid Mocil, perangkat serta tokoh masyarakat Kelurahan Motoboi Kecil. (nan)