Bolmong

Pemdes Abak Salurkan BLT Tahap 2 Tahun 2022

×

Pemdes Abak Salurkan BLT Tahap 2 Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG-Pemerintah Desa Abak kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa tahun Anggaran 2022 bertempat dibalai desa minggu(18/09/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Abak tahun 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan melalui proses musdes.

Kepala desa Abak Hendra Makalunsenge berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, dirinya juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai aturan Pemerintah pusat  tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa  dengan memberikan alokasi sebesar 40 persen yang diawasi Kemendes PDTT. Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid 19,” Ucap Sangadi.

Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 2 tahun 2022 ini di berikan Kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan secara Tunai.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.