Advertorial

Ir Limi Mokodompit Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Bolmong

×

Ir Limi Mokodompit Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Bolmong

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Resmi dilantik, di Gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Selasa (27/9/2022).

Diketuai oleh Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, pengurus KONI Bolmong dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang juga merupakan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw.

Pelantikan itu berdasarkan, surat keputusan (SK) Nomor : 25 tahun 2022 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI Kabupaten Bolmong masa Bhakti 2022-2026.

Diawali dengan pembacaan SK dan sumpah janji pengurus oleh Ketua Umum KONI Sulut Steven OE Kandouw, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pataka Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandouw, kepada Ketua KONI Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Salam olahraga, merupakan sapaan pembuka dalam sambutan Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM. Dalam kesempatan itu, Limi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandou, yang meski disibukkan dengan kegiatan aktivitas yang begitu padat, namun masih menyempatkan diri untuk melantik pengurus KONI Bolmong periode 2022-2026.

“Organisasi KONI merupakan wadah perjuangan, pembinaan, dan pengembangan prestasi karena hanya lewat KONI akan mensukseskan prestasi olahraga yang membanggakan. Berharap pengurus yang dilantik dapat menjalankan sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi,” harap Limi.

Orang nomor satu di Bolmong ini menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Bolmong pada saat ini bagian dari mensukseskan pekan olahraga Nasional Provinsi (Porprov) Sulut ke-11 tahun 2022.

Jadi tuan rumah pada kegiatan olahraga se-Sulut tersebut adalah kabupaten Bolmong. “Insya Allah tidak akan lama lagi digelar pada bulan November mendatang, dan akan menjadi prioritas sebagai kerja – kerja awal dari pengurus KONI Bolmong yang baru dilantik,” kata Limi.

Limi berpesan semua pengurus KONI Bolmong berkomitmen bersama-sama mensukseskan Porprov di Bolmong. Limi mengatakan, pelaksanaan Porprov di Kabupaten Bolmong merupakan kepercayaan, penghargaan dan penghormatan kepada kita di daerah ini.

Ia pun mengajak, agar jajaran pengurus KONI yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya sukses prestasi tapi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan dan paling utama agar dapat memberikan kesan yang baik pada seluruh peserta Porprov 15 Kabupaten/Kota yang berlaga di Kabupaten Bolmong.

Untuk itu, ia berharap mulai pada saat ini dan tiba waktunya untuk dapat mempersiapkan sesuatu supaya pelaksanaan Porprov di Bolmong akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.

“Dengan itu kami akan lebih siap dalam mensukseskan Porprov di Bolmong akhir tahun 2022 ini, sebagai tuan rumah dalam hajatan olahraga se-Sulut tersebut,” harap Limi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandouw mengatakan, secara umum KONI ini adalah institusi yang dilindungi oleh undang-undang. Sehingga KONI ini diwajibkan ada di semua tataran pemerintah di Kabupaten/Kota. Dan KONI Bolmong harus aktif dalam setiap kegiatan olahraga.

“Olahraga adalah alat pemersatu bangsa, dan alat untuk menaikkan harkat dan martabat daerah Bolmong sendiri. Jika pelaksanaan Porprov di Bolmong sebagai tuan rumah sukses,” pesan Steven.

Ia berharap, kepemimpinan Ketua KONI Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, akan menciptakan para atlit-atlit yang dapat membanggakan daerah, yakni Bolmong sendiri.

“Jika sukses pada kegiatan Porprov sebagai tuan rumah, Gubernur biasanya berikan hadiah GOR. Jadi saya sekali lagi berharap mari bersama sukseskan Porprov Sulut di Bolmong dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

(Advertorial)