Burung Maleo Dan Spot Baracuda Bolsel di Lirik Wamenparekaf

SATUBMR,BOLSEL– Setelah di pembukaan kemarin Menparekraf Sandiaga Uno mendaulat Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru S.Pt untuk memaparkan rencana pengembangan Pariwisata Bolsel di acara Pembukaan Deep N Xtreme Indonesia di JCC Hall A Senayan, Jakarta, hari ini Bolsel kembali mendapat atensi yang luar biasa dari para petinggi Kementrian yang bermarkas di Gedung Sapta Pesona tersebut.

Beberapa potensi dan culture signature dari Bolsel berhasil diekspos dan menarik hati Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Event Rizki Handayani Mustafa.

Kunjungan mereka di Booth Dispar Bolsel disambut langsung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, dengan didampingi oleh Kadispar Bolsel Wahyudin Kadullah S. IP, ME.

Baca Juga:   Hadiri Seminar Adat Mongondow, ini Pesan Bupati Bolsel

Kain Batik Kreasi Pinahangi dan Batik Maleo kebanggan Bolsel, menjadi 2 item signature culture yang membuat 2 srikandi Kemenparekraf RI tersebut jatuh cinta, dan langsung disambut antusias oleh Rombongan Tim Kreatif Dispar Bolsel di Booth DXI 2022.

Terinformasi bahwa, Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo sangat tertarik dengan Konservasi dan eksistensi Burung Endemik Macrocephalon Maleo, dan keunikan Schooling Ribuan Baracuda di Wisata Underwater spot Mahena.

Beliau bahkan ‘memberi kode’ tentang rencana kedatangannya beserta tim untuk melihat langsung objek Daya Tarik Wisata itu.

Pun dengan Ibu Rizki selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Event, yang akan membantu memfasilitasi promosi Video Pariwisata Bolsel untuk ditayangkan di Pameran Promosi Wisata di Singapura.

Baca Juga:   Terkait Tapal Batas Bolmong-Bolsel, Kemendagri Ambil Jalan Tengah

Ini berarti, tujuan Pemkab Bolsel untuk menduniakan Bolsel melalui keikutsertaan dlm berbagai Pameran berskala Internasional pun, sudah di depan mata.

Bupati Bolsel dalam keterangannya usai kunjungan Wamen dan Deputi Produk Kemenparekraf menyatakan rasa puasnya.

“Ini progres yang luar biasa yang dialami sektor Pariwisata Bolsel. Torang musti tambah speed karena tujuan menduniakan bolsel sudah semakin mantap,” ungkap Bupati

Bupati menambahkan, kini Dispar dan masyarakat Bolsel kembali mendapat tugas baru lagi. Yakni mempersiapkan diri dan daerah untuk menerima visitasi dari Menteri, Wamen, Deputi, dan rombongan Kemenparekraf agar dapat memberikan pelayanan dan hospitality yang layak dan berkesan.

Pameran Deep n Xtreme Indonesia rencananya akan ditutup pada tanggal 4 September mendatang.


Ayub Posi

Related Articles

Close