Bupati Bolmut Copot Oknum Kadis yang Kedapatan Selingkuh

SATUBMER.BOLMUT- Oknum Kadis Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dicopot dari jabatannya. Gegara melakukan pelanggaran kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Diketahui oknum Kadis inisial AB tersebut kepergok oleh warga dan pihak kepolisian sedang berduaan disalah satu perumahan di Boroko dengan seorang wanita yang bukan muhrimnnya dan juga merupkaan seorang ASN di lingkungan Setda Bolmut. Jumat pukul 03:00 Wita, (9/9/2022). 

Menindaki hal tersebut Bupati Drs.H.Depri Pontoh sebagai pimpinan daerah mengambil tindakan tegas, agar tidak terjadi hal-hal berkaitan dengan kondisi yang sudah beredar di masyarakat umum. 

Baca Juga:   Depri Pontoh: Infrastruktur Point Penting Dalam Pembangunan Daerah

“Hari ini saya sudah mengambil tindakan tegas dan tepat, agar supaya tidak terjadi persoalan-persoalan yang tidak diinginkan oleh masyarakat,” ujar bupati. 

Dalam apel luar biasa yang dilaksanakan di lingkungan Pemda Bolmut, Senin (12/9/2022). Bupati Depri Pontoh melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di Dinas PMPTSP. 

Baca Juga:   Bupati Bolmut Terima Mahasiswa KKN Unima

“Sertijab ini untuk mengisi kekesongan jabatan eselon II pada Dinas PMPTSP untuk memaksimalkan pelayanan administrasi dan perijinan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Depri. 

Bupati juga mengimbau kepada jajarannya, pimpinan SKPD, Badan, Bagian, seluruh jajaran, staf dan honorer, jangan sampai ini terjadi lagi, hindari, hindari hal itu. 

“Jadilah ASN yang profesional, disiplin dan loyalitas, sehingga marwah ASN berakhlak dimata publik,” imbuhnya.

Ilyas

Related Articles

Close