Bupati Limi Paparkan Kesiapan Porprov di Bolmong

SATUBMR,BOLMONG– Ketua terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, paparkan kesiapan pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) yang nantinya dilaksanakan di Kabupaten Bolmong.

Paparan ini disampaikan Bupati Limi dihadapan KONI Kabupaten dan Kota se-Sulut, dalam rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandou, digelar di Hotel Luwansa, Selasa (9/8/2022).

“Ini suatu kehormatan karena kabupaten Bolmong dipercayakan sebagai tuan rumah Porprov ke -XI tahun 2022 oleh bapak gubernur dan wakil gubernur Sulut,” katanya.

Bupati percaya jika pelaksanaan Porprov di Bolmong tersebut akan sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses pelayanan. “Hal itu yang saya sampaikan kepada rekan – rekan kami yang ada di Bolaang Mongondow Raya,” ujar Limi.

Baca Juga:   Jika Permasalahan di KUD Perintis Tak Tuntas, Komisi III akan Turun Langsung

Lanjut Limi, untuk persiapan pada penyelenggaraan Porprov di Bolmong sudah tidak ada masalah lagi. Mulai dari kesiapan tempat, akomodasi dan transportasi. Selain itu, untuk stabilitas keamanan selama kegiatan Porprov, pihaknya akan terus lakukan koordinasi dengan Forkopimda.

“Untuk keamanan sampai dengan saat ini Bolmong masih dalam keadaan kondusif dan terkendali,” ungkap Limi.

Ia pun berharap, mudah – mudahan pada saat penyelenggaraan berjalan dengan baik sehingga seluruh peserta kontingen yang datang di Bolmong dalam keadaan aman dan nyaman.

“Secara teknis pada pelaksanaan Porprov, panitia sudah terbentuk, tinggal mau jalan saat waktunya tiba,” imbuh Limi.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian KONI Bolmong Drs Ashari Sugeha menyampaikan untuk pelaksanaan Porprov di Bolmong dilakukan di dua kabupaten yakni Bolmong dan kota Kotamobagu.

Baca Juga:   Bupati Yasti Berbagi Dengan Ratusan Pegawai Syar'i

Untuk Bolmong ada 21 cabang olahraga (Cabor) dan 12 cabor di selenggarakan di kota Kotamobagu. “Bolmong dari segi anggaran sudah siap, dan untuk penginapan jika hotel Sutan Raja penuh. Besok kami akan berkoordinasi dengan para Sangadi untuk menyiapkan rumah warga jika dibutuhkan nanti,” tambah Anshari.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Sulut Steven Kandou, mewanti – wanti kepada seluruh KONI kabupaten kota di Sulut, untuk berhati – hati dalam menggunakan dana hibah lewat APBD sebab penggunaan dana hibah menjadi perhatian serius dari BPK.

“Biasanya BPK pertama kali lakukan validasi oleh BPK di bulan Januari dan Februari,” imbuhnya. Untuk itu, ia ingatkan kepada KONI kabupaten kota tentang akuntabilitas dalam penggunaan dana hibah tersebut.

Related Articles

Close