Bupati Limi Mokodompit Lepas Pawai Karnaval Gebyar PAUD

SATUBMR.BOLMONG-Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, M.M., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK melepas pawai Karnaval Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2022. senin (15/08/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan kegiatan Gebyar PAUD. Ini juga sebagai wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak-anak.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kepala Sekolah, para guru pengajar dan guru pendamping serta orang tua murid yang bersedia mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan gebyar PAUD dan pawai karnaval hari ini,” ucap Limi Mokodompit.

Lanjut Limi mengatakan, Pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara. Sehingga setiap warga harus dan wajib mengkuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan pertama, hingga pendidikan menengah dan pendidikan tinggi.

“Kegiatan gebyar PAUD dan Pawai Karnaval hari ini merupakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas anak dalam mengembangkan intelektual, ketrampilan dan budaya, serta dalam membentuk karakter anak yang kokh, tegar dan mandiri untuk menghadapi tantangan modernisasi saat ini. Karena berdasarkan survei, 90% fisik otak anak terbentuk pada usia 5 tahun atau disebut Golden Age. Dan usia inilah masa kberkembangnya karater anak.” terang Penjabup Bolmong, Ir. Limi Mokodompit. M.M.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabup Bolmong ir Limi Mokodompit, M.M., Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Uswanas Mokodompit, Asisten 1 Setda Bolmong Deker Rompas, para Pimpinan Organsasi Perangkat Daerah (OPD) serta para peserta Pawai Karnaval.

Dalam pawai tersebut dihadiri seluruh PAUD dan TK se-Kabupaten Bolaang Mongondow.

Advetorial

Related Articles

Close