4.321 Keluarga Di Bolmut Belum Memiliki Rumah Layak Huni

SATUBMR.BOLMUT- Ada sebanyak 4.321 keluarga di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang belum memiliki rumah layak huni dan masih ada 4.079 yang belum memiliki rumah. 

Hal ini dikatakan oleh Bupati Bolmut Drs.Hi.Depri Pontoh pada saat membuka Sosialisasi Pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat. Selasa (23/8/2022). 

Bupati menyampaikan, bahwa Kabupaten Bolmut untuk program BSPS sejak tahun 2013 sampai tahun 2021 telah mendapatkan alokasi bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia dengan total rumah bantuan yang ditingkatkan kualitasnya sebanyak 2.621 unit.

Baca Juga:   Pekerjaan Jalan Trans Sulawesi Bolmut 'Tatono'

“Jumlah ini masih terbilang sedikit, karena masih ada 4.321 keluarga di bolmut yang belum memiliki rumah layak huni dan masih ada 4.079 yang belum memiliki rumah,” kata Bupati. 

Dikatakannya pula, pengalokasian program BSPS pada APBD 2021 sebanyak 6 unit, dan pada tahun 2022 ini dapat ditingkatkan sebanyak 29 unit. 

“Ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah dalam menanggulangi permasalahan perumahan di Kabupaten Bolmut,” ujar Pontoh. 

Baca Juga:   Bupati Bolmut Ajak Warga Perbanyak Ibadah

Bupati juga berpesan kepada calon penerima BSPS tahun 2022 yang berjumlah 29 Kepala Keluarga yang terdapat di 5 kecamatan agar kiranya bantuan ini benar-benar dapat dipergunakan untuk meningkatkan kualitas hunian semata, sebagaimana mestinya BSPS ini diperuntukan. 

“Mudah mudahan program ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah dan tujuan pemerintah daerah terhadap jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap,” pungkasnya.

Ilyas

Related Articles

Close