Advertorial

Wakili Bupati Bolmong, Kadispora Buka Tournamen Sepak Bola di Desa Otam Barat

×

Wakili Bupati Bolmong, Kadispora Buka Tournamen Sepak Bola di Desa Otam Barat

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG-Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Yani Pudul buka resmi Tournament Pemuda Milenial Cup 2022, Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat, Sabtu (30/7/2022).

Kompetisi sepak bola yang memperebutkan total hadiah Rp30 juta dan piala tetap tersebut diikuti oleh sebanyak 32 Tim/Desa se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kepala Dispora Bolmong Yani Pudul dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada panitia pelaksana dalam hal ini pemerintah dan pemuda Milenial Desa Otam Barat atas pelaksanaan tournament sepak bola tersebut.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada seluruh elemen masyarakat, terutama pemuda Desa Otam Barat. Karena selain kegiatan ini bernilai positif, juga sekaligus sebagai ajang menyalurkan bakat dan hobi,” kata Pudul.

“Dari seluruh kompetisi sepakbola di Bolmong ini yang paling spektakuler. Karena adat dan budaya Bolmong pun tidak ditinggalkan, ini patut untuk diapresiasi,” kata Pudul.

Lanjutnya, salah satu yang menjadi prioritas pemerintah Bolmong adalah pembangunan di bidang olahraga khususnya sepak bola, karena sama halnya dengan pembangunan generasi muda.

Selain itu, selain bertujuan untuk menghibur masyarakat, kompetisi sepak bola ini juga bertujuan untuk kemajuan UMKM khususnya masyarakat desa Otam Barat.

Menurutnya, turnamen Pemuda Milenial Cup 2022 kali ini juga merupakan kesempatan sekaligus tantangan bagi seluruh peserta untuk menghasilkan juara-juara terbaik. Kepada tim sepakbola yang meraih prestasi nanti supaya dapat menjadi bekal semangat untuk meningkatkan kualitas sebuah tim sepakbola pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Serta dapat pula menjadi bekal untuk bangun sebuah tim yang mampu melahirkan dan membina kepada para pemain yang berbakat dan berkualitas serta mampu membawa nama daerah ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” harap dia.

Ia juga mengingatkan kepada tim kesebelasan yang belum meraih prestasi pada gelaran tournament Pemuda Milenial Cup 2022 kali ini agar tidak surut kebelakang atau berkecil hati.

Perlu diketahui, usai membacakan sambutan Bupati Bolmong, Yani Pudul didampingi Kadis Kominfo Marief Mokodompit, Camat Passi Barat dan Sangadi Desa Otam Barat mendapat kesempatan menendang bola pertama sebagai tanda resmi dibukanya tournament sepak bola tersebut.

Dalam kesempatan itu pun, Bupati Bolmong Limi Mokodompit melalui Kepala Dinas Kominfo Marief Mokodompit menyerahkan secara simbolis bantuan uang sebesar 10 juta Rupiah kepada Ketua Panitia Tournament Pemuda Milenial Cup 2022, Nata Nazwa Manggalupang.

Advetorial