Bolsel

Wagub Steven Kandouw Puji Perkembangan Pesat Bolsel di Usia ke-14

×

Wagub Steven Kandouw Puji Perkembangan Pesat Bolsel di Usia ke-14

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Usai mengikuti Upacara HUT, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid lanjut menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT Bolsel ke-14 di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (21/07/2022).

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bolsel ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ir Ariffin Olii dan dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Bolsel, Wagub Steven Kandouw, Sekprov DR. Praseno Hadi bersama jajaran pejabat tinggi Pemprov Sulut.

Dalam sambutannya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengungkapkan beberapa capaian pembangunan di antaranya bahwa usai diterpa bencana dan pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Bolsel tahun 2021 telah tumbuh positif sebesar 3,74% yang didorong oleh pertumbuhan beberapa lapangan usaha seperti, konstruksi, pertanian, kehutanan dan perikanan. Di samping itu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga mengalami kenaikan.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta jajaran Pemprov Sulut atas bantuan infrastruktur jalan sebanyak Rp 10 miliar dan bantuan hibah Rp 5 miliar untuk kelanjutan pembangunan Islamic Center.

“Terima kasih juga kepada Pak Wagub dan Pak Sekprov bersama jajaran pejabat tinggi Pemprov yang hari ini sudah hadir memenuhi undangan HUT Bolsel,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wagub Steven Kandouw menyampaikan pujian untuk Kabupaten Bolsel karena menurutnya berdasarkan data empiris, selang 14 tahun ini Bolsel telah menunjukkan perkembangan signifikan, yang di antaranya dapat dilihat dari banyaknya fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan yang telah berdiri dan difungsikan.

“Rasio orang kaya dan miskin juga semakin mengecil. Ini semua berkat sinergitas yang baik antar eksekutif, legislatif dan rakyat,” tutur Wagub
sambil menambahkan bahwa sangat kondusifnya situasi kamtibmas di Bolsel harus jadi contoh bagi daerah-daerah lain di Sulut.

Hal lain, dalam mengantisipasi krisis multi dimensi saat ini, Wagub minta Pemkab Bolsel menggenjot sektor pertanian, perkebunan dan perikanan agar nantinya dapat tercipta kedaulatan pangan.

Akhirnya, Wagub berpesan untuk terus jaga kerukunan dan kebersamaan demi terwujudnya keberlangsungan pembangunan ke depan.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh Rakyat Sulawesi Utara, saya ucapkan Dirgahayu Kabupaten Bolsel ke-14,” tutupnya.

Turut hadir Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Pimpinan DPRD se-BMR, pimpinan instansi vertikal, unsur Forkopimda Bolsel, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pimpinan perangkat daerah, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran, para Camat, Sangadi, serta ASN dan undangan lainnya.


Ayub Posi