Pj Bupati Limi Mokodompit Akan Lakukan Pergantian Pimpinan OPD

SATUBMR,BOLMONG- Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM tegaskan akan mengganti pejabat yang ada dilingkungan pemerintah Bolmong jika pejabat tersebut nakal.

Hal tersebut disampaikan Limi Mokodompit dibeberapa pertemuan. Menurut Ir Limi, sesuai dengan SK yang ada, dirinya hanya akan menjabat selama satu tahun, meski demikian sebagai Pj Bupati, dirinya memiliki kewenangan seperti Bupati Definitif.

Salah satu kewenangan tersebut adalah mengganti ataupun penyegaran pucuk pimpinan di organisasi pemerintahan.

Meski bisa melakukan hal tersebut, tapi dirinya paham bahwa untuk pergantian tidak bisa dilakukan semena-mena. Tentunya harus berdasarkan dengan aturan atau regulasi yang mengatur. Terlebih ada pejabat atau pimpinan organisasi pemerintahan yang nakal.

“Ada orang yang mengatakan bahwa penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, hanya menjabat setahun. Dan tidak ada kewenangan dan tidak bisa mengatur di Bolmong dan pernyataan tersebut tidak benar,” Terang Bupati.

Baca Juga:   Tim Regu Catur Bolmong Raih Peringkat 4

Lanjutnya, jika bekerja dengan baik, loyalitas, punya integritas, melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sesuai dengan koridor aturan. Saya kira siapa pun jadi Bupati,  tidak boleh memindahkan dan menggantikan orang apalagi menonjob.

“Ya jika ada pejabat yang nakal, atau ingin pindah, atau di non-jobkan tergantung dari pada kinerja mereka sendiri. Jika organisasi membutuhkan tentunya sebagai Pj Bupati, pasti akan mempertimbangkan, dan tentunya siapapun Bupati, jika bekerja dengan baik, tentu tidak boleh mengqganti,” Ungkap Ir Limi.

Ia menjelaskan, penjabat Bupati yang di tunjuk dan Bupati yang dipilih oleh rakyat punya kewenangan yang sama, penjabat Bupati punya kewenangan menetapkan RAPBD bersama DPRD lewat paripurna, Bupati bisa melakukan kebijakan – kebijakan pembangunan.

Baca Juga:   Pj Bupati Silaturahmi Dengan Masyarakat Passi Bersatu 

“Tentu pembangunan yang berlandaskan keadilan, pemerataan tidak tersentralisasi tidak terpusat pada tempat – tempat tertentu. itu saya akan lakukan pengawasan,” ujar Bupati.

Untuk itu, bagi pejabat eselon 2, 3, 4 dan seluruh ASN, diminta atau tidak yang menentukan adalah diri kalian sendiri.

“Sebagai Pj Bupati, tentunya tidak akan diam jika ada pejabat yang tidak jujur bekerja atau merusak daerah,” Katanya lagi.

Lanjut Bupati, dalam setiap kegiatan, baik kunjungan kerja ataupun bekerja dilingkungan pemerintah, semua akan evaluasi.

Olehnya, Ir Limi Mokodompit meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mendukung jalannya roda pemerintahan.

“Dukung dengan doa, dukungan dengan kerja – kerja, agar supaya penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik,” Pungkas Pj Bupati.

Related Articles

Close