Ir Limi Pimpin Apel Peringatan Hari Anak Nasional

SATUBMR.BOLMONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Koperasi ke-75 tahun 2022. upacara ini berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Senin (25/7/2022) itu, dirangkaikan dengan Apel Korpri di lingkungan Pemkab Bolmong.

Upacara dipimpin langsung Pj Bupati Limi Mokodompit MM, dan turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD, Forkopimda, serta seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Limi Mokodompit menyampaikan, seluruh rakyat Indonesia baru saja memperingati hari anak. Ini dimaknai sebagai bentuk kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak agar tumbuh dan berkembang sebagai penerus generasi bangsa.

“Pemerintah menjadi lembaga utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, ceria, serta berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ucap Limi.

Momentum peringatan hari anak tahun 2022 ini, Limi berharap jangan hanya dijadikan seremonial semata, tetapi harus menjadi perbaikan dan kemajuan anak di Kabupaten Bolmong. Terlebih lagi upaya pemajuan perlindungan anak sekarang ini dihadapkan pada beberapa tantangan, misalnya literasi digital yang masih lemah, komitmen masyarakat, radikalisme dan pemimpin daerah yang responsif anak.

Baca Juga:   Bupati Bolmong Silaturahmi Dengan Danrem 131/ Santiago

“Tujuan peringatan hari anak nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak, untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak dan arti penting peningkatan kualitas anak, melalui pola pengasuhan yang berkualitas,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkab juga memperingati hari koperasi ke-75, yang mengambil tema “transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan”.

Menurut Limi, disadari benar bahwa koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal, yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian.

“Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian kita, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset atau pola pikir dan juga perubahan dalam sistem tata kelola,” ucapnya.

Baca Juga:   Wakili Pj Bupati, Sekda Bolmong Terima Kunker Kementerian Perhubungan

Untuk itu dirinya berharap, agar gerakan koperasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmong mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.

“Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama, untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Di sisi lain, Pemkab juga melaksanakan Apel Korpri, Limi meminta anggota Korpri tetap fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsi, sebagai aparatur pemerintah yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Saya juga minta tetap memperhatikan kedisiplinan ASN dengan tetap menepati jam kerja kantor, dan kalaupun ada yang berhalangan masuk kantor, agar diisi dengan ASN lainnya yang masuk kerja di hari tersebut, sehingga pelayanan tetap berjalan dan terlaksana dengan baik, sekaligus menghindari keluhan masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, dalam agenda tersebut, ikut diramaikan dengan pertunjukan tarian dana-dana dan pencak silat oleh anak-anak di Kabupaten Bolmong. Serta, dirangkaikan dengan pemberian beberapa piagam penghargaan. (Advetorial)

Related Articles

Close