AdvertorialBolmong

Ir Limi Mokodompit Ketua KONI Bolmong

×

Ir Limi Mokodompit Ketua KONI Bolmong

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG– Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, terpilih sebagai ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masa Bhakti 2022–2026.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Rabu (20/7/2022) itu, Ir Limi Mokodompit terpilih secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Limi menyampaikan visi dan misi-nya, untuk memimpin KONI Bolmong, ia akan fokus pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga.

“Visi saya, membangun olahraga Kabupaten Bolmong menuju prestasi daerah, nasional dan internasional, membangun organisasi cabang olahraga yang profesional, mengintegrasikan program pembibitan atlet usia dini untuk kesinambungan prestasi olahraga di Kabupaten Bolmong,” ucap Limi.

Tentu ini butuh dukungan dan kerja sama dari semua pihak karena ini sangat strategis dan tidak mudah.

Bupati menegaskan, jika ada lahan HGU kemudian bisa dijadikan sarana oleh raga, dirinya meminta untuk mengusulkan kepada pemerintah daerah, pasti akan disetujui karena ini bisa memicu semangat anak mudah untuk mengembangkan diri khusus olah raga dan pastinya tidak akan terfikir untuk berbuat keonaran.

“Agenda tuan rumah pada ajang olahraga bergengsi Porprov Sulut di Bolmong pada akhir tahun ini, mari kita kampanyekan di Porprov dengan menciptakan kekeluargaan, kedamaian, cinta kasih kepada seluruh masyarakat terutama kaum muda untuk disibukkan dengan prestasi olahraga, sehingga mereka terhibur,” harap Limi.

Lanjutnya, usaha kecil menengah (UKM) kita libatkan pedagang kaki lima, tidak hanya kita, tapi masyarakat semua kita libatkan, ini yang menjadi harapannya kedepan.

Kemudian kata Limi, ia sangat mendukung atlet potensi dan berbakat/bertalenta dalam peningkatan prestasi olahraga yang optimal. Selain itu, memberikan dukungan kepada pelaku olahraga untuk meningkatkan seluruh potensi yang ada, dalam mencapai prestasi olahraga di tingkat daerah, nasional, dan internasional.

Lanjutnya, program dan kegiatan jangka pendek yang segera kita laksanakan saat ini adalah mensukseskan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-XI tahun 2022 di Kabupaten Bolmong.

“Insya Allah tidak lama lagi akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2022 nanti,” ujarnya.

Menurutnya, ada dua kegiatan prioritas yang harus dilaksanakan saat ini, yakni menyiapkan kontingen Bolmong pada Porprov ke -XI tahun 2022 di Kabupaten Bolmong.

Sebagai tuan rumah, kata dia, kita harus menyukseskan Porprov ke -XI tahun 2022 di Kabupaten Bolmong dengan memberikan pendampingan yang maksimal kepada pemerintah dan KONI Provinsi Sulut.

Dengan begitu, Porprov di Kabupaten Bolmong dapat sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses administrasi.

“Semoga Allah SWT, tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan ridho, Rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita semua dapat melaksanakan berbagai program yang sudah saya sampaikan tadi,” tutup Limi.

Perlu diketahui, turut hadir Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, dan pengurus KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta para peserta cabang olahraga di Kabupaten Bolmong.

Advertorial