Bupati Iskandar Melantik dan Mengambil Sumpah Sangadi Terpilih Masa Jabatan 2022-2028

SATUBMR,BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid melantik dan mengambil sumpah para Sangadi Terpilih masa jabatan 2022-2028 di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (05/07/2022).

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya merasa bangga karena hari ini dari 38 orang Sangadi yang dilantik, ada 6 orang Sangadi perempuan,ini jadi bukti bahwa perempuan-perempuan bolsel sangat hebat, dan bisa bersaing dengan laki-laki,” ungkapnya.

Bupati lalu mengimbau para Sangadi harus mampu membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dan terus bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Kemudian, dalam menjalankan tugas dan kewajiban, para Sangadi hendaknya terus berada dalam bingkai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Pimpin Apel Kerja Guru dan Tenaga Kependidikan ASN

“Saya tidak ingin ada lagi sangadi terjerat masalah hukum karena penyalahgunaan wewenang. Berhati-hatilah dan terus berkoordinasi ke instansi teknis terkait penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran,” imbuhnya.

Selanjutnya, terkait penyusunan RPJMDes untuk 6 tahun ke depan, Bupati minta para Sangadi agar menyelaraskannya dengan arah dan kebijakan pembangunan kabupaten.

“Desa adalah bagian dari sistem pemerintahan di NKRI, maka sudah kewajiban sangadi untuk tunduk dan patuh terhadap jenjang birokrasi pemerintahan,” kata Bupati.

Bupati juga menginformasikan bahwa saat ini Pemda telah mengalokasikan anggaran pendidikan bagi guru-guru PAUD dalam membiayai studi lanjutnya.

Untuk itu, Bupati minta para sangadi agar jangan mempersulit hal ini dan tidak membeda-bedakan mana pendukung dan bukan pendukung,”pintahnya

Baca Juga:   Bupati Bolsel Pimpin Rakor Pelaksanaan Pilsang Tahun 2022

Akhirnya, Bupati atas nama jajaran pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada para Sangadi yang baru saja dilantik.

“Rangkul semua warga dan kesampingkan semua perbedaan. Rajut kembali persaudaraan dalam semangat kebhinekaan,” ucapnya.

“Selamat bertugas dan berkarya serta maknai jabatan saudara sebagai anugerah dan amanah yang harus dijalankan dengan baik karena nanti akan diminta pertanggungjawabannya di dunia dan akhirat,” tandas Bupati.

Turut hadir Forkopimda Bolsel, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama Anggota DPRD lainnya, para pejabat instansi vertikal, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama jajaran pimpinan PD, warga masyarakat dan para undangan lainnya.


Ayub Posi

Related Articles

Close