Bolsel

Bupati Iskandar Jadi Narsum Dialog Refleksi 14 Tahun Bolsel

×

Bupati Iskandar Jadi Narsum Dialog Refleksi 14 Tahun Bolsel

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt tampil sebagai narasumber dalam acara Dialog Fokus Refleksi 14 Tahun Kabupaten Bolsel bertema “Rakyat Bertanya Pemerintah Menjawab” yang digelar di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (19/07/2022).

Acara Dialog yg diprakarsai oleh IKA-PMII juga menghadirkan narasumber Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH,MH, Anggota DPRD Kabupaten Bolsel Zulkarnain Kamaru SAg.

Saat tampil sebagai pembicara utama, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengutarakan berbagai kemajuan pembangunan yang telah dicapai Kabupten Bolsel dari sejak pemekaran tahun 2008 sampai dengan saat ini yang mana sebagian besar kemajuan yang dicapai adalah sumbangsih besar dari salah satu tokoh pemekaran yangg pernah menjabat Bupati selama dua periode dan Anggota Komisi V DPR-RI yaitu Almarhum H. Herson Mayulu SIP.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meluruskan isu yang beredar di masyarakat bahwa Pemerintah Daerah telah mengizinkan investor ritel seperti Alfamart dan Indomaret membuka gerai di Bolsel.

“Sampai hari ini belum ada izin untuk pembukaan Alfamart dan Indomaret. Bahkan, pihak mereka belum pernah datang bertemu dan mengajukan permohonan,” ujar Bupati seraya menambahkan bahwa maksud Pemerintah Daerah mengizinkan investor ritel luar untuk masuk ke Bolsel adalah salah satu upaya untuk menggandeng dan mengangkat derajat level UMKM asli Bolsel agar dapat dikenal lebih luas lagi.

Selanjutnya, Bupati H. Iskandar Kamaru memaparkan target proyeksi Pemkab Bolsel ke depan seperti pemberian Beasiswa, pembangunan RTLH, menambah cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja.

Acara dialog kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Ketua IKA-PMII Bolsel yang juga menjabat Kepala BKPSDM, Ahmadi Modeong SPd.

Turut hadir unsur Forkopimda Bolsel, pimpinan PD beserta jajaran ASN, jajaran Polres Bolsel dan Kejari Kotamobagu, tokoh masyarakat, ormas dan organisasi kepemudaan se-Bolsel dan undangan lainnya.


Ayub Posi