Wabup Deddy Membuka Sosialisasi Si-Ledis di Lingkungan Pemkab Bolsel

SATUBMR,BOLSEL-Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid membuka secara resmi acara Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Administrasi (Si-Ledis) di lingkungan Pemkab Bolsel yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (06/06/2022).

Wabup Deddy Abdul Hamid dalam arahannya menegaskan sebagai respon atas kemajuan teknologi informasi saat ini dan untuk melancarkan pelayanan administrasi maka dibutuhkan gagasan untuk mengimplementasikan teknologi informasi dalam dunia birokrasi. 

Baca Juga:   Bupati Iskandar Lantik dan Ambil Sumpah JPT Pratama Lingkup Pemkab Bolsel

Lanjut Wabup, dibangun sebuah aplikasi yang bernama SI-Ledis. Aplikasi ini disusun dalam rangka menjawab berbagai kebutuhan terutama tuntutan untuk penataan administrasi surat dan pengarsipan naskah dinas berbasis teknologi informasi sesuai Permen PAN-RB No. 6 Tahun 2010 Tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE). 

Wabup kemudian menyebut walaupun penyelenggaraan e-government di lingkungan Pemkab Bolsel saat ini belum berjalan optimal karena belum tersedia infrastruktur aplikasi pendukung e-government yang memadai, maka kehadiran aplikasi ini patut diapresiasi dan didayagunakan. 

Baca Juga:   Bupati Bolsel Teken MoU Dengan PT Indonesia Comnets Plus

“Adanya inovasi sistem pengelolaan tata naskah dinas ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan administrasi perkantoran,” tutup Wabup. 

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda dan pimpinan perangkat daerah.


Ayub Posi

Related Articles

Close