Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Pemdes TB Salurkan Bantuan Alsintan

SATUBMR.BOLMUT- Demi sukseskan program ketahanan pnagan nasional, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) salurkan bantuan ketahanan pangan berupa alat mesin pertanian (Alsintan), dan bantuan nelayan. Bertempat di Aula kantor Desa Tanjung Buaya, Senin (6/6/2022). 

Bantuan alsintan tersebut terdiri dari 3 unit mesin potong rumut dan 5 unit sprayer. Sementra itu untuk bantuan nelayan berupa jaring 30 set, dan ada juga bantuan kepada penjual ikang berupa frizer 2 unit. 

Kepala Desa Tanjung Buaya Sidik Toliu menyampaikan, bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggran 2022 ini tentunya bertujuan untuk meringankan petani dalam operasional kegiatan pertanian dan juga bertujuan untuk suksesnya program ketahanan pangan nasional. 

Baca Juga:   Bupati Bolmut Ajak Warga Perbanyak Ibadah

“Dan tidak hanya untuk petani, ada juga bantuan yang kami salurkan hari ini ada untuk nelayan dan penjual ikan, semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Sidik. 

Lanjut Sidik mengatakan, bantuan ini baru tahap pertama, untuk masyarakat yang belum mendapatkan, semoga ditahap kedua ini ada lagi bantuan yang sama yang akan disalurkan. 

“Kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan alsintnan dan nelayan, semoga di tahap berikutnya akan kebagian, dan saya yakin pasti semua masyarakat yang bergerak dibidang pertanian dan nelayan pasti akan mendapatkan bantuan tersebut,” ungkap Sidik. 

Baca Juga:   Pemerintah Desa Tanjung Buaya Gelar Pisah Sambut Sekaligus Penyerahan Aset

Sementara itu salah satu masyarakat penerimah bantuan berupa sprayer atau alat semprot Usuni V.Gobel menyampaikan ucapan terimaksih kepada pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan tersebut, ini sangat bermanfaat untuk kegiatan pertanian, sekali lagi terimakasih Pemdes Tanjung Buaya.

“Kedepannya kami juga mengharapkan bantuan-bantuan berupa benih dan pupuk pertanian untuk peningkatan hasil pertanian kami nantinya,” pungkasnya.

Ilyas

Related Articles

Close