Bolmong

Pj Bupati Silaturahmi Dengan Masyarakat Passi Bersatu 

×

Pj Bupati Silaturahmi Dengan Masyarakat Passi Bersatu 

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG-Kunjungan kerja dan silaturahmi Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Kimi Mokodompit MM dengan pemerintah dan jajaran masyarakat Kecamatan Passi Barat, Passi Timur dan Kecamatan Bilalang.

Bupati dalam kunjungannya turut didampingi para asisten dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Lobong yang dihadiri Forkopimcam, Sangadi, aparat desa di 3 Kecamatan.

Sebagai perwakilan, Camat Bilalang Sutarman Mokoginta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sebagai laporan kepada Bupati, Asisten 1 Pemkab Bolmong, Deker Rompas menyampaikam berkaitan dengan, Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi ini bukan suatu kebetulan. akan tetapi, memang sudah direncakan sejak awal. Dan untuk kecamatan Passi bersatu merupakan silaturahmi yang pertama.

Dalam silaturahmi ini kata Limi, dirinya menginginkan ada interaksi antara pemerintah dan masyarakat agar kebutuhan masyarakat bisa disampaikan langsung, tujuan lnya agar Pemerintah bisa mengetahui harapan dari seluruh komponen masyarakat.

“Agar harapan rakyat dan visi-misi Pemerintah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita bersama,” Terang Limi.

Hal ini perlu dilakukan agar bagaimana rakyat Bolaang Mongondow ekonominya bisa bangkit, pendidikannya baik, kehidupannya bisa meningkat, stabilitas keamanan dalam bermasyarakat terjaga.

Dikesempatan tersebut, Bupati tak lupa menyampaikan arahan dari presiden dan para menteri. Dari arahan tersebut, dirinya mengambil kesimpulan bahwa, dalam penyelenggaraan pemerintahan harus berjalan dengan baik aman dan tertib.

Lanjut Bupati, keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. jangan sampai terjadi konflik horizontal disemua Desa yang tidak kita inginkan bersama. Jangan cepat terprovokasi dengan berita hoax, harus dilihat dan dikaji dengan  baik.

“Intinya kita jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas datangnya. Kita harus selektif,” Ungkapnya.

Selain itu, dirinya bersyukur bahwa kecamatan Passi bersatu dalam keadaan aman. Mari kita jaga tanah totabuan.

Bupati menjelaskan, di Tanah totabuan merupakan tanah yang sangat subur, semua keperluan masyarakat bisa terpenuhi. tinggal bagaimana SDM kita tingkatkan agar supaya bisa mengolah sumber daya alam yang ada.

“Kita jaga sumber daya alam kita dengan baik agar kebutuhan pokok kita dapat terpenuhi dengan baik,” Katanya lagi.

Selain itu Bupati juga meminta agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Baik antar suku dan agama yang ada di Kabupaten Bolaang mongondow. Hindari permusuhan, baik pribadi, kelompok ataupun antar desa agar tidak ada yang namanya kesengsaraan.