Pj Bupati Bolmong Terima Kunker DPRD Sulut

SATUBMR,BOLMONG-Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit Terima kunjungan kerja Pansus Ripparprov Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara.
Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Pansus DPRD Sulut membahas potensi kepariwisataan di Kabupaten Bolmong.

Kata Bupati, Potensi Wisata Bolmong harus masuk dalam Ranperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Provinsi (Ripparprov) Sulawesi Utara yang sedang disusun oleh DPRD Provinsi Sulut.

Lanjut Bupati, dengan masuknya semua destinasi wisata di  Bolmong dalam RipparProv Sulut Tahun 2022-2025, maka akan berdampak bagi pembangunan, pengembangan dan pemberdayaan keparisataan yang akan berdampak pada meningkatknya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga:   Pj Bupati Bolmong Ikuti Rakor Dengan Pejabat Daerah Se-Indonesia

“Saya memberikan apreseasi yang tinggi atas Kunjungan rombongan DPRD Sulut dimana dalam pertemuan menyampaikan kepada Pemkab Bolmong akan Road Map penyusunan Riparprov Sulut,  yang nantinya akan mensinergikan seluruh potensi kepariwisataan di Kabupaten Bolmong agar bisa masuk dalam Ripparprov Sulut Tahun 2022-2025,” kata Bupati.

Tambah Ir Limi Mokodompit, dirinya sudah menginstruksikan kepada jajaran instansi terkait agar melakukan identifikasi semua potensi wisata dan budaya yang ada di Bolmong untuk bisa dimasukan dalam Roap Map Rencana Induk Pariwisata di Sulut yang sedang disusun oleh Pansus DPRD Sulut.

Baca Juga:   Olly Dondokambey Lantik Ir Limi Mokodompit MM Sebagai Pj Bupati Bolmong

“Bolmong kaya akan destinasi wisata alam, wisata bahari termasuk Pulau Tiga di Maelang, juga wisata budaya semisal kuburan raja, ini perlu diseriusi pemenuhan data dan informasi kepada pihak Pansus DPRD Sulut,” tegas Bupati Limi Mokodompit.

Related Articles

Close