Bolmong

Ir Limi Mokodompit Tunjuk Ashari Sugeha Sebagai Plt Kepala Bapedda

×

Ir Limi Mokodompit Tunjuk Ashari Sugeha Sebagai Plt Kepala Bapedda

Sebarkan artikel ini


SATUBMR,BOLMONG– Memasuki masa pensiun, Ir Limi Mokodompit tunjuk Ashari Sugeha sebagai Plt Kepala Bapedda gantikan Taufik Mokoginta.

Taufik Mokoginta ini mengakhiri karirnya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolmong. Terhitung mulai, Jumat (03/05/2022) posisinya kosong.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Limi Mokodompit menunjuk Asisten Bidang Pemerintahan Ashari Sugeha melalui Surat Keputusan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Bolmong.

SK diserahkan langsung Limi Mokodompit kepada Ashari Sugeha Bertempat di ruang kerja Bupati Bolmong, Saat penyerahan tersebut disaksikan oleh Kepala BKPP Umarudin Amba dan Kepala Dinas Kominfo Marif Mokodompit.

Ir Limi Mokodompit mengatakan, tugas dari Plt melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama.  Apalagi, tugas Bappeda sangatlah penting untuk merencanakan berbagai program daerah yang dilaksanakan kedepan.

“Dalam waktu dekat ini, Pemkab Bolmong akan membahas program kerja tahun 2023 mendatang. Tentunya, pengisian kelowongan ini sangatlah penting karena Bappeda akan membahas program-program tersebut,” kata Limi Mokodompit.

Lanjut Bupati, pelaksana tugas Bappeda akan melaksanakan kerja hingga adanya pejabat definitif. Katanya, pihak Pemkab telah berkoordinasi dengan KASN untuk pelaksanaan job fit dalam pengisian pejabat.

“Kita tinggal menunggu jawaban dari KASN dan selanjutnya akan dibuka open bidding,” Jelasnya.

Sejak menjadi Asisten III, ada beberapa jabatan yang dipercayakan kepadanya seperti Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Kesbangpol dan terakhir Kepala Bappeda.

Sugeha salah satu PNS senior di Pemkab Bolmong. Bahkan, Sugeha pernah dipercaya selama setahun sebagai Plt Sekda Bolmong.

Usai menerima SK Sugeha mengatakan akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang telah memberikan amanah ini. Tentunya saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” terang Ashari.