Bolmong

Ir Limi Mokodompit Hadiri Launching Tahapan Pemilu

×

Ir Limi Mokodompit Hadiri Launching Tahapan Pemilu

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Pj Bupati Bolaang Mongondow hadiri nonton bersama peluncuran tahapan Pemilu melalui Zoom meeting di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut KPU Bolmong atas surat dinas Ketua KPU RI, perihal peluncuran tahapan Pemilu serentak 2024 oleh KPU RI. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Forkompinda, Bawaslu Bolmong, dan pengurus Parpol se-Kabupaten Bolmong.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang dimulai pada 14 Juni 2022 ini, selaku pemerintah dirinya berpesan, komitmen kita bersama untuk mengawal pelaksanaan Pemilu mulai dari tahapan sampai pada Pemilu 2024, agar boleh berjalan dengan baik.

“Ini semua akan terwujud, bilamana kerja sama antara kita semua rekan-rekan Forkopimda, KPU, Bawaslu, secara sinergis kita semua terus melakukan koordinasi, sinkronisasi, dalam rangka pengawalan untuk pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” kata bupati.

Langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah menurut bupati, adalah dari sisi persiapan-persiapan, baik di dalam pembinaan, sosialisasi dalam pelaksanaan Pemilu ini sudah harus dilakukan agar masyarakat benar -benar memahami regulasi, memahami aturan-aturan di dalam berdemokrasi yang baik.
“Kita perlu up to date tentang aturan ataupun regulasi yang baru kemudian dipelajari dan disosialisasikan kepada masyarakat agar semua bisa memahami,” Ungkap Limi.

Bupati menegaskan, apapun yang kita harapkan bila mana masyarakat tidak memahami secara baik pelaksanaan Pemilu, tentu ini juga akan berdampak pada kualitas Pemilu yang akan kita laksanakan nanti.

“Pemilu akan terlaksana, bilamana pemilihnya menjadi pemilih yang cerdas, memiliki tanggungjawab, sebagai masyarakat, pemerintah, apalagi sebagai lembaga pelaksana,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani menyampaikan, perlunya kerja sama dari semua pihak dalam menghadapi Pemilu ini.

“DPRD tentu akan selalu siap dan terbuka mensupport dan mendukung, penyelenggara Pemilu, baik itu KPU dan Bawaslu. Apalagi, berkat kerja sama kita semua, sehingga kami juga bisa duduk di DPRD, maupun eksekutif,” kata Sulhan.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda, didampingi seluruh Komisioner KPU Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dalam hal ini Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Forkopimda, Bawaslu, dan pengurus Parpol se-Kabupaten Bolmong, yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami, ketika dalam pelaksanaan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 ini, pihak Pemerintah Daerah, Forkopimda, dan seluruh Parpol boleh hadir. Ini adalah semangat bagi kami penyelengara untuk melaksanakan Pemilu dengan baik nantinya, dan berharap kerja sama ini akan terus terjalin, sampai kita mencapai Pemilu yang berkualitas. Intinya kami selaku penyelenggara siap menghadapi Pemilu 2024,” tutupnya.