Ir Limi Mokodompit Buka Lomba MTQ ke-29

SATUBMR,BOLMONG- Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten tahun 2022 yang dilaksanakan dilapangan olahraga Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Sabtu (04/06/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bolmong bersama lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bolmong. Kegiatan ini diikuti 14 Kecamatan.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM turut didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong Shabri Makmur Bora, dan Ketua LPTQ Kabupaten Bolmong Supandri Damogalad.

Sebagai Ketua LPTQ, Supandri Damogalad mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong terlebih khusus Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM, yang turut mensuport dan menghadiri Lomba MTQ ke 29 ini.

“Atas nama LPTQ Bolmong kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten sebab Meski ditengah kesibukan dan aktivitas sosial yang harus dihadiri, masih menyempatkan diri hadir membuka kegiatan LPTQ ini,” kata Supandri.

Baca Juga:   Akibat Guncangan Blasting PT JRBM, Kaca Rumah Warga Pecah

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan terutama Pemerintah Desa, serta seluruh masyarakat yang turut membantu dan terlibat aktif pada acara tersebut.

Lanjut Supandri, Sangadi Bakan Hasanudin Mokodompit yang juga sebagai ketua panitia secara totalitas menggerakkan seluruh potensi di desa bahkan menyiapkan tempat tinggal sementara bagi peserta lomba MTQ tersebut.

“Bahkan Sangadi Bakan ikut membersihkan lapangan olah raga agar tempat kegiatan ini bersih. Semoga support dari semua pihak akan memberikan motivasi dan semangat bagi para peserta yang mengikuti lomba MTQ inj,” ungkap Supandri, yang di iyakan Bendahara LPTQ Bolmong Febrianto Tangahu.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, memberikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan MTQ ke 29 yang sangat positif ini, sebagai sarana bagi kita semua dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai dan ajaran Al-Qur’anan.

Baca Juga:   Pemuda Karang Taruna Desa Tanjung Buaya Gelar MTQ Ke-II

“Kegiatan ini mampu menjadi daya dorong serta semangat keagaaman sehingga percepatan pembangunan daerah dibidang keagaaman,” Ucap Bupati.

Selain itu kata Ir Limi, kegiatan ini bisa menjadi moment dalam pembentukan iman dan Islam baik bagi peserta, panitia serta seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan ini.

Tambah Pj Bupati, Kiranya panitia ataupun tim juri dapat memberikan penilaian secara objektif agar peserta yang mendapat juara benar-benar tau dan paham tentang Al-Qur’an. Jangan sampai karena faktor keluarga panitia ataupun keluarga pejabat kemudian keluar sebagai juara. Intinya harus objektif dan se-Adil-adilnya.

“Harus objektif karena yang keluar sebagai juara nantinya akan mewakili Bolmong dalam ajang MTQ baik di Provinsi maupun Nasional, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa sampai Go Internasional dan sebagai pemerintah, pasti akan mensuport,” Terang Pj Bupati.

Related Articles

Close