Bolsel

Bupati Iskandar Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat di Lingkungan Pemkab Bolsel

×

Bupati Iskandar Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat di Lingkungan Pemkab Bolsel

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid melantik dan mengambil sumpah jajaran Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah dan jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Bolsel yang digelar di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (29/06/2022).

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya menegaskan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama saat ini telah melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi ASN.

Ditegaskan pula bahwa penetapan setiap jabatan tidak didasarkan pada like dan dislike tetapi benar-benar dalam konteks pengembangan organisasi.

Untuk itu, Bupati berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas terutama terkait dengan tupoksi masing-masing supaya nanti mampu bertindak cepat, cerdas, adil dan akuntabel.

“Saya minta kepada yang baru dilantik, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan lakukan koordinasi internal. Tingkatkan kompetensi dan profesionalme,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati minta dalam menjalankan fungsi perencanaan pembangunan daerah hendaknya memperhatikan dengan baik mekanisme dan alur perencanaan, serta mengedepankan koordinasi dan evaluasi.

Selain itu, Bupati minta pimpinan perangkat daerah untuk menjadi ujung tombak penegakan disiplin sesuai PP No. 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS.

Akhirnya, Bupati bersama Wabup mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik.

Turut hadir Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten Adm. Umum Rikson Paputungan MPd, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong SPd beserta pimpinan PD lainnya dan jajaran pejabat yang dilantik.


Ayub Posi