Pemkab Bolsel Gelar Upacara Kebangkitan Nasional Tahun 2022

SATUBMR,BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolsel, menggelar Upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan Apel Korpri bulan Mei, Jumat (20/05/2022)

Upacara dipimpin langaung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt bertempat di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bupati mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun ini, mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama”

“Tema ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhi sehingga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja,” ujar Bupati.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Membuka Kegiatan Penilaian Makalah Uji Kompetensi Pejabat Bolsel

Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, Bupati mengajak kita semua, hendaknya dapat memaknai semangat persatuan yang digagas oleh organisasi Boedi Oetomo pada tahun 1908 dan semangat pantang menyerah dari pahlawan nasional Dr. Sutomo.

“Mari kita maknai hari Kebangkitan Nasional tahun ini, sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!,” ungkap Iskandar.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Kamaru Menutup Pelatihan Pemandu Wisata Selam

Selanjutnya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, atas suksesnya pelaksanaan Pemilihan Sangadi Serentak di 38 Desa pada Rabu 18 Mei lalu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan sertifikat hasil ujian dinas dan SK Kenpa periode April secara simbolis bagi ASN.

Turut hadir para Asisten Sekda, Pimpinan PD, Staf Khusus Bupati dan jajaran ASN Pemkab Bolsel.


Ayub Posi

Related Articles

Close