Ir Limi Mokodompit Minta Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

SATUBMR,BOLMONG- Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit pimpin apel kerja perdana sejak dilantik sebagai penjabat Bupati Bolmong beberapa waktu lalu.

Apel kerja perdana yang digelar di halaman Kantor Bupati Bolmong Senin (30/5/2022), dalam apel tersebut, Pj Bupati didampingi Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong.

Hadir seluruh Aparatur sipil negara (ASN), Honor daerah kategori dua dan tenaga harian lepas (THL) l, guru dan kepala sekolah SD dan SMP se-Bolmong.

Dihadapkan para ASN, Pj Bupati mengatakan, dengan menjabat sebagai Pj Bupati, dirinya memiliki kewenangan seperti Bupati Devinitif. Tentunya ini berkat Allah Tuhan yang Maha Esa dan dengan proses yang sangat panjang.


Sebelum ditunjuk sebagai Pj Bupati, dirinya duduk sebagai jabatan Eselon II di provinsi, dan itu juga melewati kompetisi lewat lelang jabatan. Hasil dari panitia yang sangat profesional menilai bahwa saya layak menjadi kepala dinas di pemerintahan provinsi Sulawesi utara.

Baca Juga:   Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit Hadiri Undangan Presiden di Istana Negara

Dengan jabatan tersebut, oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou dirinya layak sebagai Pj Bupati kabupaten Bolmong.

“Kepada seluruh ASN Bolmong untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” Kata Ir Limit Mokodompit.

Selalu bekerja dengan disiplin, bertindak bijak dan cepat, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Sehubungan dengan itu, Bupati meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolmong untuk melakukan beberapa hal. Pertama, dalam momentum apel kerja pada saat ini untuk dijadikan pijakan dan motivasi dari semua ASN untuk memperbaharui pola pikir yang terpanggil melayani bukan untuk dilayani.

Baca Juga:   Ir Limi Mokodompit Buka Lomba MTQ ke-29

“Jadi ASN ini kedepannya akan mindsetnya sudah berubah. Kita harus melayani dalam melaksanakan tugas kita untuk pelayanan pada masyarakat,” ungkap Limi.

Tambah Pj Bupati, dirinya sudah  berkoordinasi dengan Sekda Bolmong Tahlis Gallang, dan para asisten untuk seluruh rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan Pemerintah yang ada ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa harus kita hadiri ada undangan atau dalam bahasa adat Mongondow Sonsoma sosial kemasyarakatan.

“Harus ada perwakilan pemerintah yang hadir dalam acara sosial kemasyarakatan, baik di kedukaan, perkawinan ataupun undangan kelompok masyarakat. Pemerintah atau yang mewakili pemerintah harus hadir,” Tutup Pj Bupati.

Related Articles

Close