AdvertorialBolsel

Bupati Iskandar Bersama Wabup Deddy Ucap Syukur Pemkab Bolsel Raih WTP ke-8 Berturut Turut

×

Bupati Iskandar Bersama Wabup Deddy Ucap Syukur Pemkab Bolsel Raih WTP ke-8 Berturut Turut

Sebarkan artikel ini
Bupati dan Wabup Bolsel saat Penyerahan LHP LKPD oleh BPK Sulawesi Utara

SATUBMR,BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2021 di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut di Manado, Jumat siang (13/05/2022).

Dalam acara yg dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw bersama para Bupati Walikota se-Sulut ini, Pemkab Bolsel berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD T.A 2021 yang ke-8 kalinya berturut-turut.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid mengucap syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan ini dan menghaturkan ucapan terima kasih yg setinggi-tingginya kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut beserta jajaran atas atensi dan bimbingannya.

Terima kasih dan apresiasi yg tinggi juga disampaikan Bupati dan Wabup kepada seluruh jajaran pemerintahan, DPRD dan masyarakat Kabupaten Bolsel atas kerja keras yg telah di lakukan hingga akhirnya Pemkab Bolsel terus mempertahankan prestasi ini hingga ke-8 kalinya berturut-turut.,” ucapnya

Tambah Bupati, Opini WTP ini adalah tanggung jawab publik kepada masyarakat.

Keberhasilan pengelolaan keuangan daerah mempunyai dampak langsung dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan clean govenance.

Untuk diketahui, LKPD merupakan suatu kewajiban konstitusional bagi setiap Pemerintah Daerah untuk memenuhi akuntabilitas dan tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

Turut mendampingi Sekda Marzanzius A Ohy SSTP, MAP, Inspektur Daerah Ridel Paputungan dan Kepala Badan Keuangan Lasya Mamonto.


Advertorial