Bupati Bolmong: JRBM Punya Kontribusi Besar untuk Daerah

SATUBMR,BOLMONG – PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) konsisten memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa lingkar tambang melalui program beasiswa.

Tahun ini, program beasiswa kembali disalurkan secara simbolis yang diserahkan oleh GM JRBM Irwan Lupoyo kepada para penerima beasiswa di kantor Bupati Bolmong yang disaksikan langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Anggota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu dan Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta. Selasa (17/5/2022).

Bupati Bolmong memberikan apresiasi atas komitmen perusahaan tambang emas yang berada di Desa Bakan Kecamatan Lolayan ini. Menurutnya, JRBM adalah salah satu perusahaan yang punya kontribusi besar terhadap pembangunan di Bolaang Mongondow, khususnya di wilayah lingkar tambang.

“Sesuai yang kita ketahui bersama, PT JRBM sangat patuh dan taat terhadap ketentuan perundangan undangan termasuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar,” kata Bupati Bolmong disela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Baca Juga:   Bantuan Pemkab Bolmong Mulai Dinikmati Warga

“Semoga program CSR pendidikan PT JRBM terus ditingkatkan dan diperluas wilayah cakupan dan kategorinya sehingga benar-benar dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya dibidang pendidikan,” pungkas Bupati Bolmong.

Sementara Irwan Lopoyo mengatakan, program beasiswa ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas SDM Kabupaten Bolmong melalui pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa/i di lingkar tambang PT JRBM area Bolmong.

Sejak awal PT JRBM beroperasi, beasiswa JRBM masih difokuskan untuk mahasiswa akhir study. Di tahun 2020, manajemen menyetujui untuk pemberian beasiswa di semua jenjang pendidikan dari tingkatan SD, SMP, SMA dan Mahasisawa/i (masing-masing 2 orang per desa lingkar tambang.

Baca Juga:   YSM Minta Masyarakat Dukung Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM

Desa tersebut adalah 4 desa ring I; Lolayan, Bakan, Matali Baru dan Mopusi) dengan kategori beasiswa berprestasi dan kurang mampu. Sedangkan untuk beasiswa akhir study yang sebelumnya hanya diberikan kepada mahasiswa di 4 desa lingkar tambang, sesuai arahan dan komunikasi dengan Pemkab Bolmong dan Anggota DPRD Dapil Lolayan, diperluas ke seluruh desa di Kecamatan Lolayan (tambah 10 desa, yang masuk dalam kategori ring II). Total penerima beasiswa JRBM area Bolmong berjumlah 50 orang.

“Semoga beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi para siswa/i dan mahasiswa/i Kabupaten Bolaang Mongondow, khususnya Kecamatan Lolayan, untuk berprestasi dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Bolmong,” pungkas Irwan Lopoyo.

Related Articles

Close