Safari Ramadhan dan Silaturahmi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow

SATUBMR,BOLMONG-Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan Safari Ramadan 1443 Hijriah perdana tahun 2022, dibeberapa desa, di empat kecamatan, sejak Sabtu 9 April 2022.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersam rombongan mengawali Safari Ramadan 1443 Hijriah pertama, dengan mengunjungi Masjid At-Taqwa di Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur.

Usai kunjungan Safari Ramadan Desa Pangian Barat, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan melanjutkan sholat berjamaah Isha sekaligus Tarawih di Masjid Al-Hidayah Desa Bilalang III, Kecamatan Bilalang.

Kemudian kunjungan Safari Ramadan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan selanjutya, di Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat dan Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang, Senin(11/04/2022).

Warga pun sangat atusias saat menyambut kedatangan Bupati dan rombongan.

Dalam sambutannya disetiap kunjungan tersebut, Bupati Yasti mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan tahun 1443 Hijriah, semoga kita semua selalu diberikan nikmat kekuatan dan kesehatan agar dapat menjalankan ibadah puasa hingga selesai.

Baca Juga:   Seperti Ini Ilustrasi Lokasi Tambang Maut Bakan

Selain itu Bupati juga meminta untuk tetap menjaga keamanan saat bulan suci Ramadhan. Menjaga kerukunan umat agar Ibadah kita selalu mendapat keberkahan dari yang Maha Kuasa.

“Pentingnya menjaga suasana Kamtibmas di bulan Ramadan ini, agar ibadah puasa kita berjalan dengan baik dan diterima Allah SWT,” ujar Bupati Yasti.

Selain itu juga Bupati Yasti berharap agar kegiatan Safari Ramadan ini, mendapat rahmat dan selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas Bangsa dan Negara.

“Insya Allah, kita semua selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas Bangsa dan Negara, khususnya di Kabupaten Bolmong yang kita cintai,” harapnya.

Lanjut Bupati, Safari Rhamadan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat, karena kita tau bersama. Beberapa tahun terakhir ini ada pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak kita terutama dalam bersilaturahmi. Ada banyak agenda yang ditunda akibat wabah tersebut.

Baca Juga:   Bupati Yasti Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023 di Tiga Kecamatan

“Akibat bencana covid-19, sehingga ada batasan silahturahmi kita, sejumlah agenda dihentikan. Ini adalah rindu silaturahmi saya dengan masyarakat setempat,” kata Yasti.

Tak lupa Bupati memberikan apresiasi yang tinggi bagi seluruh masyarakat tiga desa yang sudah ikut mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi yang sejauh ini tak henti-hentinya pemerintah baik kabupaten hingga tingkat desa mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi kita pribadi keluarga dan masyarakat.

“Vaksinasi begitu sangat penting, terlebih saat ini masih pandemi covid-19,” jelasnya.

Selesai buka puasa bersama di Desa Bulud, kemudian melanjutkan ibadah sholat tarawih di Masjid Al Islam di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang.

Sebelumnya, Bupati Yasti turut melakukan penyerahan bantuan, berupa alat shalat dan mukena kepada warga di tiga desa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten, pimpinan OPD, Ketua MUI Bolmong, seluruh Imam, Pegawai Syar’i, serta warga muslim setempat.

Advetorial

Related Articles

Close