Peduli Petani, Bupati Yasti Tandatangani MOU Dengan Bank Sulut Go

SATUBMR, BOLMONG- Penanda tanganan oleh pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Bank Sulut Go adalahKabar baik bagi para petani karena lewat MOU tersebut, pemerintah menghadirkan Kredit Usaha Rakyat bagi para petani.

Penandatangan itu dilakukan di Kantor Pusat BSG Manado dengan launching KUR klaster komoditi padi dan jagung Selasa 19 April 2022.

Program yang dinamai Bohusami Bakobong dn beternak tersebut merupakan salah satu perhatian dari pemerintah yakni Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow khususnya bagi petani dan peternak.

Tidak main-main, berkat perhatian Bupati Yasti, ada sekitar 20 milyar yang disiapkan oleh pihak Bank Sulut Go, ini juga merupakan program percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca Juga:   PT. PP (Persero), Tbk. Proyek Bendungan Lolak Tanam 3000 Pohon

“Dengan program ini, pemerintah berharap bisa mengatasi serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Bolmong,” ungkap Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bupati Yasti menambahkan, untuk meningkatkan kualitas hidup dan pendapatan masyarakat khususnya petani agar dapat memanfaatkan bantuan KUR tersebut.

Kata Bupati Yasti, pemerintah sangat memahami jika pertanian masih menjadi sektor unggulan di kabupaten Bolaang Mongondow olehnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah bekerja sama dengan pihak bank Sulut go dengan menghadirkan program KUR yang sudah di MOU.

Baca Juga:   Yasti: Terima Kasih Kepada Pihak yang Membantu Korban Banjir

“Dengan program KUR ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Program Bohusami Bakobong sebelumnya telah diluncurkan di Restoran D Talaga itu, dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kadis Pertanian Sulut Novly Wowiling, Kepala Perwakilan OJK Sulut Darwisman, Dirut Bank Sulutgo Revino Pepah, jajaran Pemkab Bolmong serta para penerima kredit.

Selain itu menyampaikan apresiasi kepada OJK Sulutgo Malut, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas perhatian penuh kepada Kabupaten Bolmong terutama terkait dengan pembiayaan untuk membantu permodalan petani.

Related Articles

Close