Intisari Bolmong Hebat, Bupati Yasti Terima Penghargaan Dari Kemenpan-RB

SATUBMR,BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi atas terselenggaranya Reformasi Birokrasi disetiap Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Pemkab Bolmong. Kegitan tersebut dilaksanakan di The Tribrata Darmawangsa Jakarta. Selasa(05/04/2022).

Kegiatan ini berdasarkan pada amanat peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang pelaporan dan kinerja instansi pemerintah, peraturan presiden nomor 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, dan peraturan menteri PANRB nomor 26 tahun 2020 tentang evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi terhadap instansi pemerintah.

Menurut Bupati Yasti, Penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Kementerian terkait kepada instansi Pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya.

Baca Juga:   Tahun 2023, Rencana Pembangunan Bolmong Tak Lagi Mengacu di RPJMD

Lanjut Bupati, evaluasi reformasi birokrasi diselenggarakan untuk mengetahui perbaikan-perbaikan di seluruh aspek birokrasi sehingga tujuan dari reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang ideal, bebas dari KKN, kapabel, dan mampu memberikan layanan prima pada masyarakat, bisa diwujudkan.

“SAKIP itu tentang perencanaan yang baik, bagaimana menyusun sasaran kinerjanya, bagaimana merencanakan program kegiatannya, kemudian bagaimana penggunaan anggarannya,” Jelas Bupati.

“Intinya, banyak selamat kepada seluruh OPD yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow semoga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang mengatakan, dimasa kepemimpinan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Bolmong berhasil membuka Benang Kusut yang lama menggurita.

Baca Juga:   Bupati Bolmong Silaturahmi Dengan Pemkab Boltim

Selama kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, ada banyak prestasi yang diperoleh, diantaranya

Opini Pengelolaan Keuangan BPK-RI dari _disclaimer, menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Nilai LPPD oleh Kemendagri dari Rendah (1.8) menjadi Sangat Tinggi (3.4)

Nilai SAKIP oleh KEMENPAN dari Kurang (D) menjadi Baik (B)

Menurut Sekda, Inilah intisari dari Visi Bupati dan Wakil Bupati yakni Bolmong Hebat.

“Hebat dihasil akhir atau capaian akhir, bukan hebat diawal tapi pada akhirnya terpuruk,” ungkap Sekda.

Selain itu, ditangan Bupati Yasti dan Wakil Bupati, Bolmong berhasil berangkat atau keluar dari keterpurukan hingga berhasil dan menjadi Hebat, itulah yang luar biasa.

“Salute YSM – YRT,” Pungkas Sekda singkat.

Advetorial

Related Articles

Close