Bolmong

Bupati Bolmong Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Passi Timur

×

Bupati Bolmong Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Passi Timur

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, hadir dalam safari Rhamadan 1443 Hijriah, tingkat Kabupaten.

Kegiatan Safari Rhamadan diawali Masjid At-Takwa, Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, dalam kesempatan tersebut Bupati lakukan bupa puasa bersama masyarakat setempat.Sabtu (9/4/2022).

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmong selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim di Kabupaten Bolmong, terkhusus umat muslim di desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur.

“Semoga kita semua dalam menjalankan puasa ini diberi kemudahan oleh Allah SWT, sampai akhir Rhamadan nanti dalam keadaan sehat,” kata Bupati Yasti.

Bupati meminta, masyarakat khususnya Desa Pangian Barat, untuk dapat melaksanakan vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah pemerintah memberikan kelonggaran kepada kita semua sehingga pada bulan puasa tahun 2022 ini dapat melaksanakan sholat berjamaah di masjid. Ini karena vaksinasi di Indonesia terutama di Bolmong sesuai target,” ujar Yasti.

Selain itu Yasti menyampaikan permohonan maaf jika selama jabatannya memimpin daerah bersama Wakil Bupati Yanny R. Tuuk ada kesalahan kata, dan tindakan serta sikap bahkan janji yang belum terselesaikan.

“Jabatan kami akan berakhir pada 22 Mei 2022, sekali lagi kami mohon maaf jika ada kesalahan selama menjabat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, terkait beberapa janji yang belum terealisasi. Pertama kata dia, pada tahun 2020 kita mengalami Pandemi Covid-19, yang mengakibatkan anggaran kita dipotong oleh pemerintah pusat sebesar Rp 200 Milyar.

“Dan pada tahun 2021 anggaran kita dipotong Rp 160 Milyar. Jika tak ada Pandemi Covid-19 saya optimis janji kami terealisasi,” imbuhnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut seluruh jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong, Petugas agama, dan jamaah masyarakat desa Pangian Barat.

Usai Sholat Magrib juga, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, melanjutkan sholat Isya, Tarwih dan Witir di desa Bilalang 3, Kecamatan Bilalang.