Asisten Satu Pemkab Bolmong PLT Camat Sangtombolang


SATUBMR.BOLMONG-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menunjuk Asisten 1 Pemkab Bolmong, Deker Rompas sebagai Plt Camat Sangtombolang.


Penunjukan Plt Camat Sangtombolang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Plt Camat Sangtombolang nomor: 800/B.03/BKPP/103/IV/2022 ini, diserahkan Bupati Bolmong, Hj Yasti Mokoagow, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM di ruang kerjanya.


Pada kesempatan itu, Sekda Tahlis Gallang atas nama Pemkab, Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, pribadi dan keluarga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mantan Camat Sangtombolang, Wahyudin Gonibala atas semua dedikasinya selama ini untuk turut serta membangun daerah (Bolmong).

Baca Juga:   Masyarakat Terdampak Covid-19 di Sangtombolang Mulai Terima BLT


“Terimakasih atas pengabdiannya selama ini,” ucap Sekda
Sekda menjelaskan, ditunjuknya Asisten 1 Bolmong sebagai Plt Camat kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini, sudah melalui pertimbangan yang matang.


“Bupati Hj Yasti Mokoagow sudah mempertimbangkan psikologi masyarakat. Sebab tidak mungkin asisten 1, jadi definitif. Memang ada beberapa nama yang diusulkan namun pimpinan memiliki pertimbangan lain,” kata Tahlis.


Namun, Ia menegaskan, jika tidak ada aral melintang, jabatan Plt ini, tidak ada lama, karena hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kekosongan jabatan dan roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:   Olly Dondokambey Lantik Ir Limi Mokodompit MM Sebagai Pj Bupati Bolmong


“Insyaallah sebelum lebaran sudah ada camat definitif,” katanya.


Sementara itu, Plt Camat Sangtombolang yang juga Asisten 1 Bolmong, Deker Rompas menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda atas tambahan tugas yang diberikan.


“Tugas kedepan yang akan dijalankan akan berkordinasi dengan mantan camat terkait jadwal safari Ramadhan di Kecamatan sang tombolang,” singkatnya.


Penyerahan SK Plt Camat Sangtombolang kepada Deker Rompas ini, disaksikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba, serta Wahyudin Gonibala yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bolmong

Related Articles

Close