Bolmong

Terbukti, Febrianto Tangahu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lolayan

×

Terbukti, Febrianto Tangahu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lolayan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Daerah pemilihan 4 Kecamatan Lolayan dari Fraksi Nasdem Febrianto Tangahu gelar reses masa sidang satu tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bakan ini dihadiri Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow, Kapolsek Lolayan, Kepala Desa baik yang sedang menjabat ataupun yang baru terpilih, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh Agama, Ketua dan Anggota BPD serta masyarakat undangan. Kamis(03/03/2022).

Dalam sambutannya Febrianto Tangahu mengatakan, reses merupakan amanat dari Peraturan pemerintah No 12 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota. Kegiatan ini juga merupakan ajang untuk menyerap secara langsung aspirasi dari pemerintah desa ataupun masyarakat.

Selain itu lanjut Tangahu, ada banyak Aspirasi yang sudah disampaikan oleh perwakilan dari 14 Desa yang ada di Kecamatan Lolayan dan ini akan dituangkan dalam pokok pikiran dewan dan akan dilapy kepemerintah daerah untuk ditindaklanjuti.

“Ada banyak permintaan, saran yang sudah disampaikan oleh masing-masing perwakilan desa yang hadir,” kata Febrianto Tangahu.

Febrianto Tangahu berharap, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat diakomodir karena yang disampaikan ini juga merupakan kebutuhan orang banyak entah itu kebutuhan dilingkungan dalam desa, pertanian, perikanan, pendidikan serta kebutuhan kelompok perempuan.

“Intinya Aspirasi yang sudah disampaikan akan menjadi acuan untuk pembangunan agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Anto Sapaan Akrabnya.

Untuk diketahui, sejak menjabat sebagai Anggota DPRD Bolmong periode 2019-2024 Sudah banyak Aspirasi Masyarakat yang sudah terealisasi berdasarkan pokok pikiran dari Febrianto Tangahu. Baik yang sudah dilaksanakan dan ataupun dianggarkan. Salah contoh ruas jalan Kopandakan-Tungoi, jalan Mopusi-Mengkang, jalan perkebunan Desa Abak, pengaspalan jalan desa Bakan,bantuan pertanian, serta Puluhan Rumah tinggal layak huni di beberapa desa kecamatan Lolayan.

Advetorial