Puncak Peringatan HKG-PKK, Yasti Ucapkan Selamat

SATUBMR.BOLMONG-Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke-50 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, digelar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis 17 Maret 2022.

Kegiatan tersebut digelar di aula Rumah Dinas Bupati Bolmong, dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey didampingi Ketua TP-PKK, Ir.Rita Dondokambey Tamuntuan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk bersama istrinya, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulut, serta jajaran SKPD di lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi, jajaran pemerintah, dan seluruh masyarakat Bolmong, menyampaikan selamat memperingati hari HKG ke-50 tahun 2022 kepada seluruh kader PKK di seluruh Provinsi Sulut.

Bupati juga menyampaikan rasa bangganya karena puncak peringatan HKG kali ini dipusatkan di Kabupaten Bolmong.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tinginya kepada bapak Gubernur Sulut bersama jajaran serta Ketua TP PKK Sulut berserta jajaran karena telah memilih Kabupaten Bolmong sebagai pusat pelaksanaan kegiatan kita hari ini,” kata Yasti.

Yasti pun membeberkan peran PPK di Bolmong selaku mitra kerja pemerintah daerah telah banyak memberikan kontribusi positif bagi perekonomian serta peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Bolmong.

“Antara lain mendukung dan memajukan dunia pendidikan, mendukung pelayanan di dunia kesehatan, mendukung program kesetaraan gender, dan program yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat dan berbagai program penting lainnya yang saat ini sedang dilaksanakan Pemkab Bolmong,” ungkap Yasti.

“Termasuk mendukung program pemerintah melaksanakan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” kata Yasti.

Sementara, Ketua TP PKK Sulut, Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong yang dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk, serta panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara semeriah ini.

“TP-PKK akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan program-program pembangunan termasuk meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi di lingkungan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam sambutannya bersyukur karena kegiatan HKG PKK Ke-50, dilaksanakan di Kabupaten Bolmong.

Menurutnya, Bolmong Raya (BMR) merupakan wilayah penyuplai pertumbuhan ekonomi terbesar Sulut.

Ia pun mendorong agar di momentum HKG PKK Ke-50 ini, agar TP PKK dan kadernya di semua tingkatan agar terus berkegiatan untuk membantu di bidang kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

“PKK dan kadernya harus menjadi garda terdepan dan berkualitas bagi keluarga, lingkungan, masyarakat, daerah dan negara,” ajaknya.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK mampu terus berkontribusi terhadap pembangunan diberbagai bidang, apalagi ke depan PKK akan ada anggaran sendiri,” tambahnya.

Tak hanya itu, Gubernur Sulut juga mengajak masyarakat khususnya PKK dan kadernya untuk ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19.
(Advertorial)

Related Articles

Close