Hebat ! Bolsel Resmi Tuan Rumah Kejurnas Paralayang, Bupati : Terima Kasih ODSK

SATUBMR,BOLSEL– Gelaran TROI (Trip of Indonesia) 2022 Seri ke-4 Paragliding, akan menjadikan Bolsel sebagai tuan rumah, mengandalkan flying site Bukit Momalia Kecamatan Posigadan.

Bertempat di Novotel Manado (21/03/22) dalam Konferensi Pers bersama sejumlah media, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan kesiapannya menghadapi Event berskala Nasional, bahkan ASEAN ini.

“Melalui Dispar, kami secara bertahap telah mempersiapkan sarana pendukung,serta hal-hal vital utk menghadapi event ini,” katanya.

Ditambahkan bahwa, yang tidak kalah penting dari rencana pelaksanaan Troi 14 – – 17 Juli 2002 mendatang ini adalah, ada beberapa pihak-pihak yg layak mendapatkan rasa terimakasih dari Pemkab Bolsel atas rencana mega event Paragliding ini.

Baca Juga:   Wabup Mengikuti Rakor Pinjaman Pembangunan Ekonomi Nasional Daerah Melalui Virtual

“Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih yg mendalam kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta H2M, karena telah mensupport dan merintis event paragliding di Bolsel,” tambahnya

Aspotdirga Kasau (Asisten Potensi Dirgantara Kasau) Marsda TNI Bowo Budiarto, turut dimintai tanggapannya mengenai gelaran event Troi ini. Menurutnya, perkembangan olah raga Paragdiling di Sulut merupakan hal yg luar biasa.

“Olah raga pragliding ini masuk dlm National Calendar of Event 2022, jd bisa kami pastikan untuk mendukung ya,” ujarnya mantap.

Baca Juga:   Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi Gelar Sidak di Sejumlah OPD

Troi merupakan event prestisius yang diadakan secara rutin tiga kali dalam setahun dan menjadi agenda tahunan dari Federasi Aerosport Indonesia (FASI).

Dalam memilih venue pun, FASI tidak sembarangan. Flying Site yg dipilih harus memenuhi syarat dan kualifikasi tertentu.

Tahun ini, Bolsel beruntung karena didapuk menjadi Tuan Rumah, sehingga nantinya diharapkan pada saat pelaksanaanya bisa memberi dampak besar bagi masyarakat Sulut dan Bolsel.

Hadir di kesempatan yang sama yakni Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolsel Wahyudin Kadullah, serta Ketua dan beberapa pengurus FASI Sulut.

Ayub Posi

Related Articles

Close