DPRD Kotamobagu Gelar Reses di Kelurahan Motoboi Kecil

SATUBMR, KOTAMOBAGU-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu mengelar reses bersama warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Senin (28/3/2022). Reses ini dalam rangka pelaksanaan program dan penghimpunan aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag menjelaskan, pelaksanaan reses hari ini dalam rangka mendegar aspirasi dari masyarakat. Dengan begitu, kata dia, pihaknya bisa membackup apa yang menjadi keperluan masyarakat.

Menurutnya, berdasarkan revisi undang-undang dan ada undang – undang baru, di mana Pemerintah kelurahan dan desa bisa mengelola anggaran dana desa paling kecil. Aggaran dana Desa paling kecil dikotamobagu salah satunya ada di Desa Sia.

“Kami telah mengangarkan 1 miliar untuk dana lurah, namun karena situasi pandemi covid-19, anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) di tahun lalu berkurang hingga 167 Miliar,” ujarnya.

Kata dia, APBD Kotamobagu biasanya mencapai hingga 798 Miliar tahun ini kurang 604 miliar. “Karena 2 tahun terakhir ini anggaran digeser untuk penanganan pandemi covid-19 berdasarkan instruksi dari Mentri,” pungkasnya.

Kota Kotamobagu adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Jarak Kotamobagu ke Kota Manado yakni 171,2 km, atau memakan waktu sekitar 5 jam 2 menit perjalanan dengan kendaraan.

Sumber pendapatan utama kota ini adalah padi dan jagung. Kota Kotamobagu mencakup wilayah daratan dan kepulauan dengan total luas daratan 184.33 km2. Masyarakat Kota Kotamobagu sebagian besar adalah etnis Bolaang Mongondow. Saat ini Kotamobagu dipimpin oleh Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Advertorial

Related Articles

Close