Genjot Capaian Target, Polres Kotamobagu Lakukan Vaksinasi Tiap Hari

SATUBMR,KOTAMOBAGU- Dukungan penuh Polres Kotamobagu yang dipimpin Oleh AKBP Irham Halid SIK terhadap pemerintah untuk capaian target vaksinasi terus dilakukan diwilayahnya. setiap hari, ratusan masyarakat datang mengikuti kegiatan vaksin.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran Polres Kotamobagu ini membuka layanan vaksin untuk semua umur yang masuk dalam kategori wajib vaksin, mulai dari anak-anak umur 6 tahun hingga lansia.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK saat meninjau langsung kegiatan Vaksin (12/02/2022)ini mengatakan, saat ini untuk capaian vaksinasi umum, untuk dosis satu sudah mencapai 91%, untuk dosis 2 sudah 53% dan untuk anak-anak umur 6-11 sudah mencapai 63%, sedangkan untuk anak-anak sudah 8%.

Baca Juga:   Gadaikan Motor Sewaan, WN Terancam 4 Tahun Penjara

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Kotamobagu, itu rutin dilaksanakan setiap hari, namun untuk hari saptu, pihaknya memusatkan kegiatan vaksin ini di gerai presisi polres Kotamobagu,” kata AKBP Irham Halid.

Selain itu lanjut Kapolres, pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta disiplin.

“Kepada seluruh masyarakat Kotamobagu yang belum melakukan vaksinasi baik dosis 1-2, anak-anak ataupun yang akan melaksanakan boster, dapat mengunjungi gerai vaksin di Polres Kotamobagu,” katanya lagi.

Baca Juga:   Ini Instruksi Kapolres Kotamobagu Kepada Kapolsek

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari varian baru Covid-19 yakni omicron yang akhir-akhir ini semakin meningkat angka terkonfirmasi positif.

Menurut mantan Kapolres Boltim ini, ada 2 langkah yang harus kita lakukan atau perhatikan. pertama, tingkatan capaian vaksinasi. Kedua, melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Dua langkah ini menurut Kapolres adalah kunci keberhasilan dalam penanggulangan penanganan Covid-19.

“Dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi serta mengikuti vaksinasi, dapat memperkecil kemungkinan peningkatan penyebaran varian baru Covid-19,”pungkasnya.

Jhay Yambat

Related Articles

Close