Diskominfo Bolmong Dukung Komisi Pemilihan Umum

SATUBMR,BOLMONG- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Maarif Mokodompit S.Kom terima kunjungan kerja dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong, Rabu(23/02/2022).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Bolmong, Hasrul Dumambow mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini selain berkaitan persiapan Pemilu Serentak 2024 juga untuk memperkuat peran dan fungsi Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) antara KPU Kabupaten dengan Pemerintah Daerah.

Kata Hasrul, Bakohumas mempunyai peran penting dalam rangka diseminasi informasi terkait tahapan Pemilu 2024 nantinya, sehingga diperlukan kolaborasi antara KPU dengan Diskominfo sebagai pengelola informasi dan kehumasan Pemda Bolmong dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas.

Baca Juga:   Pj Bupati Limi Mokodompit Akan Lakukan Pergantian Pimpinan OPD

“Untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat umum, perlu adanya kolaborasi antara KPU dan Diskominfo,” terang Dumambow.

Selain itu, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Bolmong, Afif Zuhri juga menyampaikan, selain koordinasi terkait kehumasan dan publikasi tahapan Pemilu 2024, KPU Bolmong juga membutuhkan dukungan terkait dengan pengembangan infrastruktur jaringan internet serta pemanfaatan teknologi informasi yang dapat mempermudah kerja-kerja penyelenggara.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Maarif Mokodompit menegaskan, selama ini pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kualitas infrastuktur dan jaringan untuk keperluan penyelenggaraan pemerintahan sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). termasuk juga dalam upaya mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang tentunya tidak terlepas dari pemanfataan teknologi informasi.

Baca Juga:   Ir Limi Mokodompit Lepas 17 Orang CJH Bolmong

“Tentunya dengan memanfaatkan teknologi, Pemkab Bolmong akan mendukung langkah dari KPU untuk pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” pungkas Mokodompit.

Diakhir pertemuan, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Bolmong, Ingga S. Adampe menyampaikan terima kasih kepada pihak Diskominfo yang telah menyambut dan merespon positif terhadap maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ini dan berharap koordinasi ini dapat terus terjalin dengan baik demi menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Tim

Related Articles

Close