Bupati Bolmut Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2022

SATUBMR.BOLMUT– Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi.Depri Pontoh membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan tahun 2022, yang bertempat di Aula Kantor Camat Bintauna, Selasa (22/2/202).

Dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan, bahwa kegiatan musrenbang ini sesungguhnya adalah acara bersifat tahunan, berkala dan boleh disebut rutin. Tetapi saya berharap, janganlah hanya dianggap pekerjaan yang biasa biasa saja.

“Saya berharap, gunakan wahana ini untuk bersama sama merumuskan rencanakan pembangunan yang akan kita jalankan bersama, agar pembangunan itu betul betul berhasil,” ujar Bupati.

Baca Juga:   Anak adalah Investasi Masa Depan

Musrenbang kecamatan ini pada intinya, menghipun aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan RKPD tahun 2023, yang sebelumnya telah merumuskan program dan kegiatan prioritas kecamatan melalui musrenbang desa dan pra-musrenbang kecamatan.

“Saya berharap kita semua yang hadir dalam forum ini, untuk menghargai rumusan yang akan dihasilkan sebentar nanti. Setelah rumusan ini ditetapkan, jangan ada lagi pihak pihak khususnya pemangku kepentingan di desa dan kecamatan yang melakukan potong kompas usulan pada saat penyusunan APBD, karena hal ini dapat mencederai kesepakatan yang telah kita rumuskan bersama,” tukas Buapti 2 periode ini.

Baca Juga:   Bolmut Salah Satu Kabupaten yang Dapat Penghargaan dan Mempertahankan Cakupan IDL

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan, ada 4 prioritas pembangunan daerah pada tahun 2023 yang menjadi perhatian kita, diantaranya: Menurunkan Angka kemiskinan pengangguran serta memperkecil kesenjangan, meningkatkan daya saing produk lokal daerah, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan akselerasi implementasi reformasi birokrasi.

“Proiritas proritas pembangunan tersebut, hendaknya menjadi perhatian dan acuan bagi kita semua dalam merencanakan program kegiatan tahun 2023, yang selanjutnya akan menjadi bahan dalam penyusunan dokumen RKPD, KUA-PPAS dan rancangan APBD tahun anggaran 2023,” tutup Papa Adit sapaan Depri Pontoh.
Adv

Related Articles

Close