Bupati Bolmong Akan Pantau Langsung Jalannya Pilsang

SATUBMR,BOLMONG– Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau Kepala Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan berlangsung, 3 Februari 2022.

Sebanyak 96 desa diantara 200 desa yang tersebar di Kabupaten Bolmong serentak menggelar pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Kesiapan kelangsungan pelaksanaan serta pengawasan Pilsang itu sendiri terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, Pemkab Bolmong menggelar Pembekalan Team desk Pilsang, Rabu (2/1/2022). Dipimpin langsung Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Deker Rompas yang juga Ketua Panitia.

Desk pembekalan dan pengawasan Pilsang itu, turut dihadiri Kadis Kominfo Marief Mokodompit dan Kadis Pendidikan Renty Mokoginta serta peserta Tim desk pengawas Pilsang secara virtual.

Baca Juga:   Review dan Sengkarut Masalah di KUD Perintis Tanoyan (Bagian 3)

Dalam kesempatan itu, Deker memastikan di secara keseluruhan ada 216 Personil yang disiapkan dari 216 TPS. Menurutnya, pengawas Pilsang nantinya akan bertugas di masing masing TPS yang ada di Desa.

Diketahui, ada 216 TPS yang disediakan dalam pelaksanaan Pilsang. Juga 216 PNS tim desk yang akan melakukan pengawasan di setiap TPS nantinya.

“Setiap Desa maksimal ada 5 TPS dan setiap TPS 500 pemilih. Setiap TPS ada pengawas,Team Desk Pilsang yang akan bertugas mengawas dan melaporkan hasil pemilihan,” katanya.

Baca Juga:   Pj Bupati Bolmong Terima Kunker DPRD Sulut

Sementara itu, Kepala Diskominfo Bolmong Marief Mokodompit dalam kesempatannya mengharapkan, kerja sama yang baik dari semua tim desk pengawasan pilsang terkait pelaporan data hasil pemilihan.

“Keakuratan data sangat dibutuhkan. Itu sebabnya, tim desk harus berupaya maksimal dalam pengumpulan dan pelaporan data. Sehingga tidak ada data yang lebih atau kurang sesuai perhitungan Panitia Pilsang di tingkat desa. Ini juga turut dipantau dan dimonitor langsung oleh Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow,” di Ruang Data Bolaang Mongondow. tutupnya.

Related Articles

Close